Tony Stark adalah seorang miliarder, genius, dan industrialis yang terkenal. Dibalik kesehariannya, Tony Stark juga bertransformasi menjadi superhero beken bernama Iron Man. Dia adalah pendiri dan CEO Stark Industries, sebuah perusahaan teknologi dan pertahanan terkemuka di MCU. Menariknya nih Geeks, Tony Stark tidak hanya memiliki satu armor Iron Man saja, tetapi dia memiliki dan membuat banyak sekali armor untuk berbagai kebutuhan. Sayangnya nih Geeks, ada beberapa armor Iron Man yang tidak ditampilkan dalam MCU. Apa saja armor-armor tersebut? Simak berikut ini Geeks!

7Thorbuster

Thorbuster menjadi salah satu armor terkuat yang pernah diciptakan Tony Stark. Armor ini diciptakan dengan tujuan untuk mengatasi ancaman yang mungkin datang dari Thor, termasuk jika Thor berubah menjadi musuh atau kehilangan kendali atas kekuatannya. Di komik Iron Man #64 (2003), Thor Odinson diceritakan mencoba untuk menyelamatkan Bumi dengan menjadi penguasanya.

Iron Man yang tidak setuju dengan rencana tersebut kemudian menciptakan sebuah armor anti-Thor yang mengambil referensi dari robot mematikan Asgard, Destroyer. Iron Man lantas menggabungkan armor Thorbuster ini dengan sihir Asgardian, sehingga pada akhirnya dia mampu mengimbangi Thor yang pada saat itu mempunyai kekuatan Odin-Force. Thorbuster juga dilengkapi teknologi yang memungkinkannya menyerap dan memanipulasi energi petir.

Dengan segudang kemampuannya, Thorbuster mampu menahan serangan langsung dari Thor. Setelah mengetahui bahwa Tony Stark menciptakan Thorbuster untuk melawannya, Thor pun sontak sangat marah, sehingga pertarungan keduanya tidak terhindarkan. Thorbuster memang mampu menahan Thor selama beberapa waktu, sebelum akhirnya Thorbuster berhasil dikalahkan sang Dewa Petir.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/