Sengoku

Image result for sengokuSengoku merupakan Fleet Admiral atau kepala angkatan laut sebelum time-skip terjadi, namun sekarang Sengoku menggantikan posisi Kong dan posisi lamanya diisi oleh Sakazuki. Ketika Gol D. Roger masih hidup, Sengoku merupakan salah satu orang yang sering bertempur bersama Shiki, Garp, dan Whitebeard. Sengoku merupakan salah satu dari sedikit angkatan laut yang mampu menggunakan ketiga jenis Haki tersebut.

Big Mom

Big Mom pertama kali terlihat menggunakan Haoshoku Haki pada pernikahan Sanji dan Pudding  untuk membuat pingsan seseorang yang menanyakan hubungannya dengan Mother Carmel. Ketika Big Mom marah, dia pun melepaskan kekuatan Haki yang dia milik dan membuat sebagian besar para tamu undangan di pesta tersebut merasa ketakutan.

Busoshoku Haki miliknya pun sangat luar biasa, dimana dia mampu mengeraskan lengannya dan menahan serangan Gear 4 Kong Gun milik Luffy hanya dengan satu tangan tersebut. Padahal jurus tersebut pernah menghancurkan kekuatan Haki yang sama dari Doflamingo, Cracker, dan Katakuri. Big Mom juga memilik iekmampuan Kebunshoku Haki.

Silvers Rayleigh

Rayleigh diketahui merupakan sosok yang sudah menguasai seluruh jenis Haki, dan bahkan melatih Luffy untuk menggunakan kekuatan Haki yang dia miliki.  Haoshoku Haki miliknya mampu membuat lawan jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri, tapi dia bisa mengarahkan targetnya secara spesifik. Dia mampu melakukan hal tersebut tanpa mempengaruhi orang-orang di sekitarnya.

Kemampuan Busoshoku Hakinya pun sangat dahsyat dimana dia mampu menyentuhi wujud asli dari para pengguna buah iblis juga mampua menyentuh apapun perlindungan mereka. Dia pernah menggunakan kekuatan tersebut untuk menendang Kizaru di Sabaody. Kebunshoku Haki miliknya juga tidak kalah dahsyat. Dengan kekuatannya ini dia mampu merasakan emosi dan juga lingkungan sekitarnya. Dia juga mampu merasakan aura kekuatan seseorang dari jarak jauh bahkan dia bisa menghitung jumlah penghuni seluruhnya.

Shanks

Sama seperti Rayleigh, Shanks juga sudah meningkatkan kemampuan ketiga jenis Haki yang dia kuasai. Bahkan, ketika dia mengunjungi kapal Whitebeard sang kapten kapal tersebut memuji kekuatan Haki Shanks. Kemampuan terbesar Shanks ada di Haoshoku Hakinya. Bukti kedahsyatan dari kekuatan Haoshoku Haki shanks adalah sebagian kapal Moby Dick yang bergertar dan retak.

Kemampuan Busoshoku Haki Shanks pun tidak kalah dahsyatnya dan dibuktikan ketika dia bisa dengan mudah menahan serangan pukulan Magma milik Sakazuki, yang dapat dengan mudah melukai orang-orang seperti Jinbe, Ace, bahkan Whitebeard. Sebenarnya, Shanks juga memiliki kemampuan Kebunshoku Haki meskipun sampai saat ini rasanya masih belum dia gunakan.

Whitebeard

Edward Newgate alias Whitebeard merupakan orang yang dikenal sebagai manusia paling kuat di dunia dan orang yang paling dekat dengan One Piece, setelah Gol D. Roger tewas. Kemampuan Haoshoku Hakinya dia tunjukan ketika bertarung melawan rivalnya yaitu Gol D. Roger. Haoshoku Haki mereka berdua yang beradu sampai-sampai membuat langit terbelah dan memunculkan badai serta ombak yang besar.

Kemampuan Busoshoku Haki yang dimiliki Whitebeard sendiri dilapisi pada senjata andalannya yaitu Murakumogiri, yang mampu menahan serangan Enma dan Ame no Habakiri. Level Busoshoku Haki Whitebeard sudah sampai pada munculnya aura api hitam di ujung Murakumogiri dan mampu memunculkan Haki dari jarak dekat, yang memunculkan gelombang besar. Di masa keemasannya, kemmapuan Kebunshoku Haki Whitebeard tidak diragukan lagi, contohnya dia tidak bergerak ketika Crocodile hendak menyerangnya karena tahu Luffy akan melindunginya. Tapi, dengan kesehatannya yang terus memburuk dia tidak bisa memprediksi serangan Squard.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.