GREENSCENE.CO.ID – Film The Batman garapan Matt Reeves selalu menjadi topik hangat yang dibahas baik oleh para fans maupun media. Contohnya adalah pemilihan aktor untuk memerankan Bruce Wayne, yang akan menggantikan Ben Affleck yang mengundurkan diri dari karakternya. Rumah produksi Warner Bros. Picture kemudian menunjuk Robert Pattinson untuk menjadi penerus Ben Affleck.

Pemilihan ini sempat menghebohkan jagat Hollywood. Film The Batman awalnya juga merupakan proyek yang akan dikerjakan oleh Ben Affleck sebelum akhirnya dia menyerahkan seluruh proyek tersebut kepada Matt Reeves. Reeves sendiri mengatakan bahwa dia akan menghadirkan film Batman yang berbeda dari film-film yang sudah ada. Dia berencana akan menghadirkan sisi detektif dari Batman yang menurutnya kurang begitu ditampilkan.

https://i0.wp.com/www.theilluminerdi.com/wp-content/uploads/2020/01/the-batman-lee-bermejo-suit.jpg?w=346&ssl=1Selain dari segi cerita, visual seperti kostum pun menjadi sebuah perbincangan hangat. Banyak fans yang mencoba untuk membayangkan seperti apa Pattinson ketika menggunakan Batsuit, melalui berbagai karya concept art dan juga fan art. Sempat muncul rumor jika Batsuit versi Robert Pattinson akan memiliki warna abu-abu dan biru.

Tapi, rumor tersebut “disanggah” oleh cuitan reporter Variety, Kris Tapley, yang sudah kini dihapus menyebutkan jika Batsuit versi Pattinson tidak akan memiliki warna abu-abu dan hitam. Meskipun belum ada konfirmasi mengenai desain Batsuit yang akan digunakan oleh Robert Pattinson, namun rumornya Batsuit tersebut akan diadaptasi dari komik Batman versi Lee Bermejo.

Desain Batsuit dalam komik Batman garapan Lee Bermejo memang terlihat lebih sangar dan gahar, juga Batsuitnya sangat siap untuk dipakai dalam segala kondisi. Desain Batsuit tersebut memang cukup populer dalam beberapa tahun belakangan, dan juga dirasa cocok untuk Bruce Wayne muda versi Robert Pattinson.

Situs Batman-News kemudian mencoba untuk menggali lebih dalam tentang kabar ini, dan menariknya adalah sang kreator, yaitu Lee Bermejo, sendiri pernah mengunggah sebuah Storygram di akunnya sebuah concept art dimana Robert Pattinson menggunakan Batsuit versi ceritanya. Entah apakah memang sedari awal WB sudah merencanakan untuk menggunakan desain Batsuit versi Lee Bermejo atau karena faktor ketidak sengajaan, yang pasti sudah ada satu orang yang mendukung desain tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan kabar dari film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.