Para penggemar sepertinya masih harus bersabar untuk dapat menyaksikan film terbaru The Batman 2 untuk tayang di bioskop. Pasalnya beberapa hari lalu, dikonfirmasi bahwa jadwal rilis The Batman 2 mundur selama satu tahun. Dan sekarang muncul informasi tentang kapan The Batman 2 mulai diproduksi. Menurut Jeff Sneider, film kedua akan memulai syuting pada bulan April 2025. Ini akan memberikan waktu lebih dari setahun bagi sutradara Matt Reeves dan tim kreatifnya untuk menyelesaikan naskah dan melakukan casting.

Film kedua akan memperlihatkan Robert Pattinson yang mengulangi perannya sebagai The Dark Knight dari The Batman tahun 2022, sementara Jeffery Wright diharapkan kembali sebagai Jim Gordon. Zoë Kravitz, Andy Serkis, dan Paul Dano juga dapat kembali untuk membintangi filmnya. Sementara itu, Joker versi Barry Keoghan sangat mungkin muncul kembali, mengingat suaranya dimunculkan dalam credit scene film pertama.

Selain itu, telah ada rumor casting untuk The Batman 2, termasuk laporan bahwa bintang Logan, Boyd Holbrook, telah bernegosiasi dengan Warner Bros untuk memerankan Harvey Dent/Two-Face. The Batman 2 menjadi film kedua dari franchise Batman besutan Matt Reeves. Film-film Batman besutan Matt Reeves masuk ke dalam proyek DC Elseworlds, terpisah dari kontinuitas DC Universe yang dipimpin oleh James Gunn.

Film pertama The Batman sukses secara kritis dan komersial, memulai trilogi yang direncanakan oleh Reeves dalam Bat-Verse yang baru didirikannya. Film tersebut meraup lebih dari $772 juta di seluruh dunia dengan anggaran $200 juta dan mampu meraih rating 85% di Rotten Tomatoes. The Batman juga meraih tiga nominasi Academy Award.

Sementara itu, series spinoff dari The Batman, The Penguin, mendekati debutnya di layanan streaming HBO Max. Dibintangi oleh Colin Farrell sebagai Oswald “Oz” Cobblepot/Penguin yang menakutkan, The Penguin telah dijelaskan sebagai series yang “sangat gelap” oleh Farrell, baru-baru ini merilis trailer pertamanya. The Penguin mengambil latar sekitar satu minggu setelah peristiwa The Batman. Dengan banyaknya proyek The Batman yang semakin dekat, rasanya kita sudah tidak sabar untuk melihat kelanjutannya. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/