Rilis film The Batman – Part II resmi ditunda selama satu tahun. Dalam film tersebut, Robert Pattinson akan kembali sebagai Dark Knight. Yang menjadi catatan bahwa The Batman – Part II berada di DC Elseworlds, yang berarti proyek ini tidak akan berlangsung dalam kontinuitas DC Universe baru. Sutradara Matt Reeves dalam film The Batman pertama berhasil membawa Kota Gotham dan karakter-karakternya menjadi hidup, yang membuat penundaan untuk The Batman – Part 2 sangat mengecewakan para penggemar.

Menurut Warner Bros, The Batman – Part II ditunda selama satu tahun, sehingga sekarang akan dirilis pada 2 Oktober 2026. Film ini tadinya dijadwalkan rilis pada 3 Oktober 2025. Tidak ada detail cerita atau pemilihan pemain yang diungkap di sini, dan kemungkinan kita baru akan mengetahui detail ceritanya menjelang perilisan filmnya nanti. Dan biasanya, Warner Bros tidak terlalu tertutup dengan detail film-film yang mereka buat.

Beberapa film dan series memang terkena dampak dari mogok kerja yang terjadi Hollywood pada tahun 2023, yang menghalangi penulis dan aktor dalam menyelesaikan pembuatan film selama berbulan-bulan. Sekuel The Batman tampaknya menjadi korban dari situasi tersebut. Menurut The Wrap, sumber-sumber internal telah mengungkapkan bahwa The Batman – Part II ditunda karena penundaan pengembangan naskah yang disebabkan oleh mogok kerja di tahun 2023.

Segera setelah berakhirnya mogok kerja para penulis, naskah The Batman – Part II mendapatkan pembaruan yang penuh harapan. Saat itu, dikatakan bahwa Warner Bros berusaha mempercepat pengembangan naskah, menjadikannya salah satu prioritas utama studio. Tanda penundaan The Batman – Part II sebenarnya sudah muncul sejak lama, diperkuat dengan komentar dari aktor Jim Gordon dalam The Batman, Jeffrey Wright. Menurut Wright, dia akan kembali memerankan Jim Gordon dalam The Batman – Part II, tetapi hingga Februari kemarin, dia sama sekali belum mendapatkan naskah untuk film tersebut.

Karena tahun 2026 masih sangat lama, kita pun harus menunggu setidaknya 2 taun lagi untuk bisa menyaksikan film tersebut. Yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah kita akan lebih dulu menyaksikan film The Batman – Part II atau justru film The Brave and the Bold, mengingat film ini belum mendapatkan jadwal rilis pasti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/