GREENSCENE.CO.ID – Musim pertama dari The Mandalorian sudah selesai ditayangkan, dan ditutup dengan sangat sempurna. Episode delapan yang berjudul “Redemption” disutradarai oleh Taika Waititi. Episode tersebut berisi berbagai hal dan elemen yang membuat The Mandalorian semakin menarik dan patut untuk dinantikan. Naskah skrip untuk musim kedua sudah mulai dikerjakan dan proses produksinya akan segera dilaksanakan, karena musim kedua dijadwalkan akan tayang pada 2020 mendatang. Tapi, kira-kira apa yang akan disuguhkan oleh seriesnya di musim kedua?

Cerita Origin Mandalorian

Meskipun sudah diperlihatkan sedikit di seluruh episodenya, baru di episode terakhir masa lalu tentang Mando diungkap secara penuh dimana sebuah adegan flashback terjadi pada saat Clone Wars terjadi. Dalam narasi yang diungkapkan ketika flashback terjadi diketahui jika Mando pergi dari planet Mandalorine, dan warisan yang turunkan kepadanya bukanlah sebuah ras atau benda melainkan sebuah cara hidup atau gaya hidup.

Nama aslinya adalan Din Jarrin dan dia dibesarkan oleh seorang Mandalorian dan ketika dewasa dia kemudian berlatih untuk menjadi bagian dari The Tribe. Apa yang diungkapkan dari adegan flashback di musim perdana pastinya baru sedikit dari apa yang terjadi di masa lalu seorang Din Jarrin. Masih ada banyak hal yang perlu diketahui para fans seperti bagaimana dia berlatih, bagaimana dia menerapkan prinsip Mandalorian dalam hidupnya.

Meskipun sebagian dari The Tribe sudah disapu habis, sebagian besar lainnya sepertinya masih tersebar di seluruh galaksi. Kemungkinan di musim selanjutnya kita akan diperlihatkan bagaimana dan apa yang terjadi ketika perang antara Mandalorian dan para Jedi di masa lalu. Bisa jadi juga The Child alias Baby Yoda akan diajarkan tentang bagaimana hidup ala Mandalorian.

Membangun Tim

Meskipun ide tentang seorang pemburu bayaran menjadi ide dasar dari The Mandalorian, tapi hal terbaik dari seriesnya adalah ketika Mando membentuk sebuah tim dengan karakter lainnya, bekerja sama dalam menghadapi rintangan dan halangan, dan membangun sebuah hubungan “keluarga” diantara mereka. Seperti yang dijanjikan, akan ada dua karakter baru yang diperkenalkan yaitu Cara Dune dan Greef Karga.

Mereka bertiga sepertinya mampu untuk bekerja sama dan membangun sebuah hubungan yang baik. Kemungkinan masih akan ada karakter lainnya yang akan membantu atau menghalangi Mando dalam misinya mencari rumah tempat Baby Yoda berasal. Hal itu tentunya membuka kesempatan bagi Mandalorian untuk memperkenalkan bagian lainnya dari galaksi ini, dengan juga harapan jika ada ras yang familiar (seperti Mandalorian lainnya) yang juga muncul dalam cerita.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2