Peran Darksaber

Setelah sekian lama para fans Star Wars berspekulasi tentang kemunculan Darksaber dalam series Mandalorian, akhirnya spekulasi tersebut terbukti dan terkonfirmasi. Moff Gideon adalah orang yang memiliki salah satu benda atau senjata langka dan antik dalam cerita Star Wars tersebut. Ketika Mando berhasil mengalahkan pasukannya, Tie Fighter, Gideon kemudian muncul dengan sebuah Darksaber.

Pedang lightsaber berwarna hitam tersebut dibuat oleh Tarre Vizsla, Mandalorian pertama yang terpilih untuk menjadi seorang Jedi pada saat masa Old Republic. Darksaber kemudian diwariskan secara turun temurun, sampai akhirnya Darksaber jatuh di tangan Pre Vizsla, ketika Clone Wars terjadi. Dia merupakan pemimpin dari kelompok jahat Death Watch, dan berusaha untuk menguasai planet Mandalore. Tapi, dia kemudian dibutuh oleh Darth Maul yang merebut pedang tersebut.

Pedang tersebut kemudian diberikan kepada Sabine Wren dan terakhir diberikan kepada Bo-Katan Kryze yang digunakan untuk menyatukan seluruh Mandalore. Ada kemungkinan jika Gideon sepertinya memiliki peran ketika bangsa Mandalore dihabisi dan kemudian mengambil Darksaber. Mungkin saja di musim berikutnya kita akan melihat Mando merebut pedang tersebut dan menyatukan kembali seluruh klan Mandalorian.

Sutradara

Salah satu alasan dari sempurnanya musim pertama The Mandalorian adalah karena banyaknya “campur tangan” orang-orang kreatif di balik layar. Selain John Favreu, ada banyak nama lainnya yang juga ikut menjadi sutradara seriesnya. Sebut saja, Taika Waititi, Dave Filoni, Rick Famuyiwa, Deborah Chow, dan Bryce Dallas Howard.

Masih belum diketahui apakah Disney dan Lucasfilm akan menerapkan sistem yang sama untuk musim kedua nanti, tapi yang pasti John Favreu akan kembali menyutradarai satu atau dua episode di musim kedua. Belum ada konfirmasi bila sebagian sutradara lainnya di musim perdana akan kembali berpartisipasi di musim kedua, karena ada juga kesibukan lainnya yang harus dilakukan. Contohnya Deborah Chow yang sibuk mempersiapkan series Obi-Wan Kenobi yang akan diperankan oleh Ewan McGregor.

Musim kedua bisa menjadi kesempatan bagi beberapa sutradara berbakat lainnya untuk ikut dan meminjamkan talenta mereka di series ini. Beberapa nama populer juga bisa menjadi bahan pertimbangan Disney dan Lucasfilm, seperti Ava DuVernay, Chad Stahleski, atau bahkan Brie Larson. Yang pasti dengan adanya “kepala” baru dalam proyek ini maka akan banyak sekali ide segar yang muncul yang membuat The Mandalorian semakin menarik.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.