Setelah diakuisisinya 20th Century Fox oleh Disney, harapan paling besar para penggemar pop culture adalah bergabungnya semesta X-Men dan Fantastic Four dengan lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Memang, selama ini keduanya berjalan secara terpisah dan secara rata-rata, bisa dibilang semesta X-Men dan Fantastic Four di 20th Century Fox kurang berkembang layaknya MCU.

Namun kini, salah satu dari harapan penggemar tampaknya mulai menjadi kenyataan. Pasalnya setelah akusisi, Kevin Feige selaku President of Marvel Studios dan juga CEO Disney, Bob Iger, telah menyatakan bahwa mereka tengah menggodok merger antara MCU, X-Men dan Fantastic Four. Dan langkah pertama yang dilakukan akhirnya mulai terkuak, setelah Ryan Reynolds, aktor pemeran Deadpool mengkonfirmasi jika Deadpool 3 saat ini sedang dalam pengembangan di Marvel Studios.

Hal ini ia ucapkan dalam sebuah acara talkshow, Live With Ryan and Kelly. Reynolds ditanya tentang masa depan franchise Deadpool. Menurut sang aktor, dia saat ini tengah bekerja dengan Marvel untuk mengembangkan proyek film ketiga Deadpool:

“Ya kami sedang mengerjakannya [Deadpool 3] sekarang dengan seluruh tim. Kami ada di Marvel sekarang, yang rasanya seperti [mengikuti] liga besar tiba-tiba. Agak gila. Jadi ya, kami sedang mengusahakannya.”

Ketika akuisisi 20th Century Fox resmi dilakukan pada awal tahun 2019 silam, dikatakan Deadpoolnya Ryan Reynolds akan menjadi satu-satunya karakter X-Men yang tidak akan reboot ulang. Langkah yang masuk akal mengingat seberapa sukses dua film Deadpool pertama dan ikoniknya Ryan Reynolds sebagai sosok dibelakang karakter ini.

Terlepas dari label yang akan diadaptasi Marvel Studios nanti, dimana film-film Deadpool berlabel R-Rated sedangkan film MCU lainnya PG-13, namun film ini adalah film X-Men yang paling laris. Bahkan secara kolektif dua film Deadpool menghasilkan sekitar $ 1,5 miliar di box office di seluruh dunia. Wajar jika Disney dan Marvel seolah “kebelet” ingin segera mengadaptasinya.

Setelah konfirmasi dari Ryan Reynolds, sekarang pertanyaan yang muncul adalah kapan film Deadpool 3 akan mulai diproduksi. Jika menilik slot film MCU, phase 4 nanti tampaknya sudah cukup penuh. Namun Phase 5 yang kabarnya masih akan menambah beberapa judul, bisa jadi peluang untuk memperkenalkan Deadpool dengan rumah barunya. Artinya, baru setelah tahun 2021 kita bisa menyaksikan Deadpool dan mungkin para X-Men serta Fantastic Four bergabung dengan Avengers.