GREENSCENE.CO.ID – Sutradara film Cats, Tom Hopper mengungkapkan bahwa CGI dari film Cats telah berubah setelah trailer perdananya mendapatkan beragam komentar negatif. Hopper pun lantas mengkonfirmasi bahwa trailer perdana tersebut masih menggunakan teknologi CGI dari tahap pengembangan awal dan ia mengklaim saat ini semuanya telah berubah.

Sementara itu trailer kedua dari film Cats telah rilis beberapa minggu lalu dan menawarkan tampilan yang lebih baik dari segi CGInya. Namun, penampilan dari kucing-kucing itu tak banyak berubah sejak trailer perdananya, dan mengindikasikan bahwa Hooper dan krunya tak mendesain ulang karakter-karakter yang muncul seperti yang terjadi pada film Sonic the Hedgehog.

Untuk film ini, Hooper menggunakan teknologi baru yang disebut “Digital Fur Technology”, dengan maksud untuk membuat para pemain terlihat seperti kucing humanoid, dan bukan seperti wajah manusia yang ditempelkan ke tubuh kucing. Walau menurut Hopper ada sebuah perbedaan dari segi visualnya tetapi respon umum terhadap visual dari trailer kedua tak banyak berubah.

Menariknya Cats adalah film kedua dalam beberapa tahun ini yang menggunakan teknologi CGI yang tak konvensional. Sebelumnya ada film Welcome to Marwen tahun 2018, di mana film tersebut juga didistribusikan oleh Universal. Namun film sayangnya, Welcome to Marwen mendapat kritik dan juga gagal di box office.