Setelah sukses di box office pada tahun 2023, The Super Mario Bros Movie akan segera dibuatkan sekuel. Buat Geeks yang belum tahu, The Super Mario Bros Movie diadaptasi dari franchise game ikonik dari Nintendo. Filmnya berhasil mendapatkan pendapatan tertinggi kedua pada tahun 2023, dengan lebih dari $1.36 miliar. Pembicaraan tentang kemungkinan Super Mario Bros. Movie 2 telah beredar sejak beberapa bulan setelah film pertama dirilis, meskipun bintang Bowser, Jack Black, sering mengatakan bahwa belum ada rencana yang dikonfirmasi.

Pada acara Mario Day terbaru yang diselenggarakan oleh Nintendo, studio tersebut mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama lagi dengan Universal dan Illumination untuk mengembangkan film The Super Mario Bros 2. Pengumuman tersebut dibuat oleh eksekutif Nintendo, Shigeru Miyamoto, dan CEO/pendiri Illumination, Chris Meledandri, dengan keduanya menunjukkan bahwa film ini akan memperluas dunia Super Mario Bros.

Menariknya, Nintendo dan Universal mengumumkan bahwa mereka akan merilis film ini pada tanggal 3 April 2026 di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Sutradara sebelumnya, Aaron Horvath dan Michael Jelenic, serta penulis Matthew Fogel, dipastikan akan kembali. Mereka pun mengkonfirmasi bahwa produksi filmnya akan dimulai segera, namun tidak diketahui tanggal pastinya.

“Kami akan memiliki cerita yang cerah dan menyenangkan. Kali ini kami memikirkan untuk memperluas dunia Mario lebih jauh. Kami akan memberi tahu Anda begitu kami siap untuk membagikan lebih banyak informasi.” Meskipun kelanjutan dari film The Super Mario Bros Movie sudah pasti, tetapi menariknya bahwa Miyamoto dan Meledandri tidak secara langsung menyebut film selanjutnya sebagai The Super Mario Bros Movie 2.

Meskipun film berikutnya tidak secara teknis disebut Super Mario Bros Movie 2, tetapi ada beberapa cara di mana film tersebut bisa bertindak sebagai sekuel. Bowser mungkin adalah antagonis paling ikonik dalam franchise Mario Bros, tetapi banyak gamenya yang justru memperkenalkan villain lain, termasuk Wart, penguasa Subcon, tujuh anak Bowser yang dikenal sebagai Koopalings, astronaut jahat Tatanga, dan bahkan Shadow Mario, meskipun akhirnya terungkap bahwa dia adalah Bowser Jr. Kita tunggu aja ya Geeks informasi berikutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/