Leia Menjadi Penolong Rey


Proses marketing dari The Rise of Skywalker memang tidak banyak memberikan atau mengungkapkan banyak hal, oleh karena itu tidak banyak juga yang bisa diketahui oleh para fans seperti cerita, plot, atau detail lainnya seperti bagaimana peran dari Leia di filmnya. Tapi, terlepas dari hal itu semua, yang jelas Leia akan memiliki peran penting dalam kelanjutan cerita Rey sebagai seorang Jedi.

Sudah dikonfirmasi juga jika Luke Skywalker akan kembali muncul di dalam filmnya, sebagai bentuk arahan bagi Rey. Sama seperti para pendahulunya yaitu Obi-Wan Kenobi dan Yoda, Luke juga akan muncul dalam bentuk Force Ghost, yang membuat Luke memberikan petunjuk kepada penerusnya. Fakta lainnya adalah Leia masih hidup dalam universe Star Wars.

Leia Organa merupakan karakter klasik dan juga satu-satunya karakter yang masih hidup dari penerus trah Skywalker selain Kylo Ren, yang sudah berpihak kepada kegelapan. Jadi, rasanya masuk akal jika Leia kemudian akan juga membantu Rey, mengingat dia juga adalah pengguna the Force, untuk menjadi seorang jedi sejati yang bisa diandalkan.

Di akhir trailer kedua, kita mendengar suara Luke yang mengatakan sebuah kalimat yang ikonik: “May the Force be with you,” dan kemudian Leia menyelesaikan kalimatnya dengan “always”. Berdasarkan hal tersebut, sepertinya mempertegas jika Luke dan Leia akan mempersiapkan Rey bukan hanya untuk menghadapi Kylo Ren, tapi juga untuk menghancurkan Emperor Palpatine. Bisakah Rey melakukannya? Kita nantikan jawabannya Desember mendatang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.