Vista

Vista the Flower Sword merupakan komandan dari divisi kelima dari bajak laut Whitebeard dan dianggap sebagai salah satu ahli pedang terhebat dalam cerita One Piece. Kemampuannya bahkan diakui oleh Dracule Mihawk, yang merupakan ahli pedang terkuat di seluruh dunia. Vista juga sempat menahan serangan pedang dari Mihawk tersebut.

Dalam animenya, Vista pernah diperlihatkan menahan peluru yang ditembakan angkatan laut dengan pedangnya untuk melindungi rekannya yang lain. Bukti dari kedahsyatan kekuatan dari Vista adalah saat perang besar di Marineford. Meskipundia sudah bertarung melawan ketiga admiral terkuat, dan berbagai anggota bajak laut kuat lainnya, Vista tidak mengalami luka sedikit pun.

Tsuru

Tsuru merupakan wakil Admiral di markas besar angkatan laut. Sebagai seorang wakil admiral angkatan laut dan juga berada di generasi yang sama dengan Garp dan Sengoku, Tsuru merupakan salah satu angkatan laut terkuat dalam series ini. Meskipun usianya sudah 63 tahun, Tusur terbukti masih sanggup memberikan sebuah serangan dahsyatkepada Doflamingo.

Tsuru sendiri emakan buah iblis Woshu Woshu no Mi, sebuah buah iblis Paramecia yang membuatnya memiliki kemampuan untuk mencuci dan mengeringkan musuh-musuhnya. Bukan hanya benda, dia juga bisa melakukan hal tersebut kepada manusia. Kemampuan ini terbukti bisa membersihkan kemampuan buah iblis, yang mana hal itu sangat berbahaya bagi seorang bajak laut.

Kizaru

Sesuai dengan titelnya sebagai seorang Admiral di markas pusat angkatan laut, Kizaru merupakan salah seorang angkatan laut terkuat dalam hal bertarung diantara karakter lainnya di pemerintah dunia dan angkatan laut. Dia merupakan salah satu dari tiga Admiral terkuat, selain Issho dan juga Greenbull. Sumber kekuatannya sendiri berasal dari buah iblis Pika Pika no Mi.


Pika pika no Mi membuat Kizaru mampu bergerak dengan secepat cahaya, dan juga seluruh kekuatannya sendiri berdasarkan kemampuan dari cahaya. Karena kemampuan dan kekuatan dari buah iblis tersebut, Kizaru bisa dibilang merupakan manusia yang paling cepat di dunia. Sebagai seorang Admiral, dia juga juga memiliki kemampuan Observation Haki dan Armament Haki.

Benn Beckman

Rekan dan juga kru dari bajak laut Shanks si rambut merah. Karena Shanks sendiri masih menjadi sosok yang misterius, begitu juga dengan para kru lainnya. Namun, meskipun kekuatannya belum diketahui Benn Beckman merupakan salah satu karakter yang dianggap paling kuat di series One Piece. Menurut Brannew, bajak laut Shanks merupakan bajak laut yang paling “rata” kekuatannya dan dianggap paling sulit untuk dikalahkan.

Sama seperti para kru kepercayaan Yonko lainnya, Benn Beckman juga pastinya merupakan seorang pengguna Haki, dan kekuatannya pun sampai-sampai dikenali orang banyak orang. Salah satunya adalah saat di Marineford Kizaru langsung mengenali Benn Beckman. Benn juga mampu menghentikan serangan dari Kizaru.

Akainu

Akainu atau yang biasa disebut sebagai Sakazuki, saat ini memegang jabatan Fleet Admiral atau pemimpin tertinggi angkatan laut. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Sengoku, sebelum akhirnya Sengoku mengusulkan Sakazuki untuk mengganti posisinya. Dalam ceritanya, Sakazuki sudah membuktikan dirinya memiliki sebuah kemampuan dan kekuatan yang sangat luar biasa.

Sakazuki juga memiliki kekuatan buah iblis Magu Magu no mi, yaitu buah iblis logia yang mampu mengubah tubuh Sakazuki menjadi magma dan juga mampu memanipulasinya sesuai dengan keinginan. Kemampuan magma milik Sakazuki, terbukti jauh lebih kuat dibandingkan kemampuan api dari Ace. Hal ini terbukti dengan Sakazuki yang mampu melukai Ace dan membunuhnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.