Dalam cerita One Piece, North Blue memang dikenal sebagai wilayah yang selalu menampilkan berbagai karakter yang sangat fenomenal. Sebut saja Monkey D. Luffy, Garp, atau Dragon. Tapi, ternyata bukan hanya keluarga Luffy yang hebat dari wilayah North Blue. Ada juga berbagai karakter kuat dalam cerita yang berasal dari North Blue. Siapa saja?

Sanji Vinsmoke

Sanji si kaki hitam merupakan empat petarung terkuat dalam kru topi jerami selain Luffy, Zoro, dan Jinbe. Berkat bertahun-tahun latihan keras dibawah pengawasan Zeff (kepala chef barattie yang dulunya juga bajak laut) sedari kecil, Sanji sekarang memiliki berbagai kemampuan dari manusia super seperti kemampuan fisik yang dahsyat, kecepatan yang juga dahsyat, kecepatan bergerak (agility), yang mana kemampuan tersebut membuat Sanji sangat jarang menggunakan kedua tangannya dalam pertarungan.

Diable Jump merupakan salah satu contoh gaya atau jurus dari Sanji, dimana sebelumnya dia memanaskan kakinya terlebuh dahulu, dengan panas yang sangat tinggi membuat impak atau dampak kekuatan dari tendangannya semakin menghancurkan. Bahkan, bisa sampai membakar musuhnya. Sanji juga memiliki Observation Haki dalam tingkatan tertinggi. Selain itu juga juga memiliki Armament Haki, serta perlatan tempur milik Germa 66.

Karasu

Karasu sendiri merupakana komandan dari divisi pasukan revolusi yang ada di bagian utara. Sesuai dengan namanya, Karasu juga sepertinya memiliki kekuatan buah iblis tipe zoan yang membuatnya bisa berubah menjadi sekelompok gagak pembunuh. Namun, masih belum diketahui buah iblis apa yang dimakan oleh Karasu.

Ketika Karasu berubah menjadi sekelompok gagak pembunuh, dia mampu memperlihatkan serangan di seluruh area yang ada di sekitarnya, seperti yang diperlihatkan ketika dia mencuri seluruh persedian senjata dari bajak laut Pinkbeard dalam sekali serangan. Masing-masing burung gagak mampu membawa benda seukuran manusia di punggungnya.

Basil Hawkins

Salah satu anak buah Kaido, Basil Hawkins, merupakan seorang bajak laut yang terkenal dari wilayah North Blue yang memiliki julukan “ahli sihir” dan juga merupakan kapten dari bajak laut Hawkins. Basil Hawkins makan buah iblis Wara Wara no Mo, buah iblis bertipe Paramecia yang bisa membuat Hawkins berubag menjadi sebuah orang-orangan sawah (Scarcrow).

Di dalam tubuhnya juga terdapat boneka jerami berukuran kecil, yang mana ketika Hawkins terkena serangan maka tidak akan langsung mengenai tubuhnya. Dengan sebuah boneka jerami untuk membuat boneka voodoo, dia mampu mengalihkan berbagai serangan yang mengarahkan kepadanya, dan memberikannya kepada orang lain. Hawkins juga terkenal akan kemampuannya membaca situasi dengan kartu ajaib miliknya.

X-Drake

“Red Flag” X-Drake atau X-Drake si bendera merah merupakan bagian dari unit rahasia angkatan laut SWORD, dan juga merupakan kapten dari bajak laut Drake. Dia sebenarny merupakan angkatan laut yang kemudian menyamar menjhadi seorang bajak laut. X-Drake sendiri memiliki kekuatan yang sangat mengerikan, bahkan dia dianggap sebagai anggota terkuat dari bajak laut Barrels ketika di masih muda.


Sebelum dia memutuskan menjadi seorang bajak laut, Drake memiliki posisi Rear Admiral di angkatan laut. Drake juga merupakan seorang yang mengkonsumsi buah iblis Ryu Ryu no Mi, dimana dia bisa berubah menjadi seekor dinosaurus, Allosaurus. Kemampuan ini terbukti sangat berguna ketika Drake berada di sebuah pertempuran. Kemampuan Allosaurus miliknya terbukti bisa menghancurkan pacifista yang disebut-sebut lebih kuat dari baja.

Trafalgar Law

Trafalgar Law merupakan kapten dan juga dokter dari bajak laut hati. Dia mengkonsumsi buah iblis Ope Ope no Mi, yang mana membuatnya mampu membuat sebuah wilayah khusus yang bisa membuatnya melakukan apapun yang dia inginkan. Dalam teritori tersebut, dia mampu memisahkan dan menyatukan ulang apapun dan siapapun, yang sering sering kali teritori tersebut diberi nama “Room” atau “Operation Room”.

Ope Ope no Mi merupakan salah satu buah iblis yang sangat seba guna dan dahsyat. Dia mampu menghadirkan sebuah kekacauan di sekitar area yang dia kuasai. Selain mengandalkan buah iblis, kemampuan berpedang dari Law juga terbukti sangat luar biasa. Dia bahkan mampu melakukan serangan kepada mereka yang tubuhnya diselimuti oleh Armament Haki. Law juga pernah mengalahkan Vergo, salah anak buah Donquixote, dan membelah lab milik Caesar dan gunung di sekitarnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2