Shanks Benar, dan Whitebeard Salah

Whitebeard dulu sempat berpikir bahwa Ace merupakan D. yang akan membawa “keributan” besar di dunia ini, tapi setelah kematiannnya Whitebeard sadar bahwa selama ini Luffy adalah orangnya. Dia mengkonfirmasi bahwa One Piece memang benar-benar ada dan akan menjadi tujuan akhir dari Luffy untuk melanjutkan tekad D.

Pergeragakan Blackbeard saat ini menuju Alabasta (kemungkinan besar) adalah hal yang kemudian akan menarik perhatian Luffy setelah apa yang terjadi di Wano. Ketika pertarungan besar antara Big Mom dan Kaido selesai, maka Yonko sudah bukan lagi antagonis utama dalam ceritanya. Jika Kaido dan Big Mom adalah “peninggalan” dari Rocks, maka Shanks dan Whitebeard merupakan pelindung dari warisan Gol D. Roger.

Tapi, ketika dia kembali bangkit dialah orang yang akan memenuhi takdir atau ramalan tentang penerus dari tekad D. tersebut. Intinya, Shanks dan Whitebeard hanyalah orang yang kemudian menjadi “penuntun” bagi Luffy untuk meneruskan apa yang dimulai oleg Joyboy di masa lalu. Whitebeard mengatakan bahwa dia ingin Ace menjadi seorang raja bajak laut. Namun, pada akhirnya dia sadar, Luffy adalah calon raja bajak laut yang sebenarnya.

Pada akhirnya Shankslah yang benar dan Whitebeard yang salah. Luffy mengokohkn bahwa topi jerami yang ada di kepalanya selalu menjadi milik Shanks, dan ketika Luffy mengembalikan topinya tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat luar biasa bagi cerita One Piece. Pada akhirnya Luffy membuktikan bahwa seorang bajak laut yang hebat tidak harus seorang D. atau keturunannya. Luffy akan membuktikan bahwa Luffy tetaplah Luffy dan dia tidak perlu menjadi siapapun.

Pertarungan Luffy vs Blackbeard

Ada sebuah spekulasi lain yang menyebutkan bahwa klan D. memiliki keterlibatan dalam terciptanya buah iblis. Ada sebuah ungkapan yang menyebutkan bahwa klan D. merupakan musuh alami dari para dewa. Dan hal ini bisa dibuktikan melalui buah iblis. Blackbeard kemungkinan akan mendapatkan buah iblis lainnya bertipe Zoan, dan seluruh anak buahnya pun akan memiliki kekuatannya.

Ada kemungkinan Luffy akan mati di tangan Blackbeard dan menginspirasi krunya yang lain, seperti Zoro untuk bertindak. Namun, Law yang merupakan sekutu terdekat Luffy, akan menggunakan kemampuannya dan mengorbankan dirinya untuk membangkitkan kembali Luffy. Dengan Law yang membangkitkan kembali Luffy, kemungkinan dia tidak akan memiliki kemampuan Gomu Gomunya lagi.

Pada akhirnya Luffy akan seperti Shanks, tanpa buah iblis dan akan mengandalkan kekuatan Haki dan juga tekadnnya saja. Luffy akan menjadi orang yang berbeda dari D. lainnya dan tidak akan menjadi seorang D. Luffy hanya akan menjadi dirinya sendiri. Jika hal ini terjadi, tentunya pertarungan antara Luffy dan Blackbeard akan sangat luar biasa.

Luffy mungkin tidak akan menyelesaikan apa yang dimulai oleh joyboy, tapi dia melakukan semuanya demi dirinya sendiri, dan itulah mengapa Luffy menjadi sosok yang unik. Itulah mengapa dia yang kemudian akan membawa badai besar dalam cerita One Piece dan menjadi sosok orang yang selama ini dinantikan oleh Roger.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.