Sosok Blackbeard kemungkinan incar harta karun terbesar di Mary Geoise yang mana ini alasan kemunculan krunya di pulau Egghead. Salah satu tanda tanya besar di kalangan fans One Piece saat ini adalah apa alasan kemunculan kru Blackbeard di pulau Eggehead. Namun, chapter 1107 kemarin kemungkinan sudah memberikan petunjuk mengenai jawaban dari pertanyaan tersebut. Ada kemungkinan sosok Blackbeard incar harta karun besar yang ada di Mary Geoise.

3Harta Karun Mary Geoise

Sejak pertama kali disebutkan pada chapter 761 oleh Donquixote Doflamingo, para fans penasaran mengenai apa sebenarnya harta karun terbesar Mary Geoise. Satu hal yang diketahui mengenai harta karun Mary Geoise adalah harta karun tersebut akan “mengguncang seluruh dunia sampai ke akarnya.” Doflamingo sendiri menggunakan pengetahuannya tentang harta karun ini sebagai cara untuk memeras kaum naga langit.

Doflamingo memaksa agar dia bisa kembali menjadi bagian dari naga langit setelah sebelumnya keluarga Donquxiote memutuskan untuk keluar dari Mary Geoise. Kemudian, pada chapter 906 sempat muncul spekulasi bahwa harta karun yang dimaksud oleh Doflamingo tersebut adalah sebuah topi jerami raksasa. Pada chapter tersebut, nampak Im pergi menuju sebuah ruangan penyimpanan yang berada di bawah istana Pangaea.

Ruangan tersebut sepertinya hanya bisa diakses oleh beberapa sosok penting saja, seperti Im atau bahkan Gorosei. Dan di ruangan tersebut nampak sebuah topi jerami yang mirip dengan yang dikenakan Luffy, hanya saja ukurannya sangat besar. Topi jerami raksasa tersebut tersimpan dan membeku di ruangan itu. Teori populer yang berkembang di kalangan fans menyebutkan jika topi jerami raksasa tersebut merupakan milik Joy Boy.

Selain topi jerami raksasa, terdapat juga spekulasi lainnya mengenai harta karun Mary Geoise ini. Dalam chapter 761, Doflamingo sempat mengatakan bahwa andai saja dia memiliki buah iblis Ope Ope no Mi, dia akan mampu menggunakan harta karun tersebut untuk menguasai dunia. Berdasarkan hal tersebut, kemungkinan buah iblis Law memiliki peran krusial untuk menggunakan atau mengaktifkan harta karun besar lainnya yang ada di Mary Geoise.

Mengapa kemudian buah iblis tersebut bisa sangat berguna? Rasanya memang tidak masuk akal, kecuali jika harta karun yang dimaksud ada kaitannya dengan hal yang berbau biologis. Spekulasinya sendiri masih ada kaitannya dengan topi jerami raksasa tersebut, di mana kemungkinan tubuh dari pemilik topi jerami raksasa itulah harta karun terbesar dari Mary Geoise yang selama ini disembunyikan.

Selain topi jerami raksasa dan juga pemiliknya, spekulasi mengenai harta karun Mary Geoise di kalangan fans berkaitan dengan senjata yang luar biasa yang disembunyikan oleh mereka. Para fans juga menduga jika Mary Geoise menyembunyikaan satu potongan Poneglyph terakhir yang membahas tentag rahasia besar dunia tersebut. Yang jelas harta karun ini bukan hanya sekedar benda berharga biasa, namun memiliki pengaruh besar terhadap dunia.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.