Blackbeard kemungkinan besar adalah sosok yang selama ini dicari oleh Caribou dan bukan Crocodile seperti dugaan dari para fans. Caribou merupakan salah satu karakter underrated dalam alur cerita One Piece. Dia pertama kali muncul pasca timeskip terjadi, di mana dia awalnya menduga kelompok bajak laut Demalo Black merupakan kru Topi Jerami yang asli. Seiring berjalannya cerita, Caribou justru terseret dalam berbagai petualangan kru Topi Jerami.

4Sosok Paling berbahaya

Caribou secara tidak sengaja ikut terbawa oleh kru bajak laut Topi Jerami yang asli menuju Pulau Manusia Ikaan. Dan sejak saat itu, Caribou terus terbawa oleh kru Topi Jerami mulai dari Wano bahkan hingga arc Egghead saat ini. Sebagai bajak laut yang tidak terlalu memiliki kemampuan bertarung, keberadaanya di New World sendiri bisa dibilang sangat beruntung apalagi dia berada di kapal Topi Jerami.

Meskipun begitu, Caribou sempat memberikan kontribusinya dalam berbagai hal. Salah satunya adalah dia sempat membantu Raizo memutus jalur komunikasi di penjara Udon. Caribou sendiri merupakan seorang bajak laut pengguna buah iblis bertipe Logia. Dia adalah pemilik buah iblis Numa Numa no Mi, di mana tubuhnya bisa berubah menjadi “rawa” atau mencair.

Meskipun terlihat konyol, namun pada kenyataannya buah iblis ini benar-benar mengerikan. Secara kekuatan, Caribou adalah bajak laut yang bisa Luffy atau bahkan Jinbei hadapi sendirian dan tetap menang dengan mudah. Namun, ada hal yang membuat dia jadi sosok yang berbahaya. Bukan kekuatan buah iblis yang dia miliki, melainkan informasi penting yang dia ketahui.

Perlu untuk dicatat bahwa informasi yang Caribou ketahui tidaklah main-main, di mana dia mengetahui tentang keberadaan dua Senjata Kuno. Dalam arc Pulau Manusia Ikan, Caribou diketahui behasil menguping isi pembicaraan antara Nico Robin dan juga King Neptunes. Dalam percakapan tersebut, terungkap jika Shirahoshi sebenarnya bukan putri duyung biasa. Dia merupakan salah satu Senjata Kuno yaitu Poseidon.

Yang menarik adalah hal tersebut tidak terjadi satu kali. Dalam arc Wano pasca kekalahan dari Kaido, Caribou kembali mencuri dengar percakapan antara Nico Robin dan para kru Topi Jerami mengenai keberadaan salah satu Senjata Kuno lain di Wano. Senjata Kuno tersebut tidak lain adalah Pluton. Caribou sendiri saat ini diketahui berada di pulau Egghead dan posisinya pun sempat menjadi misteri.

Kemungkinan besar Caribou bersembunyi di suatu tempat yang tidak kita ketahui dan berusaha untuk mengumpulkan informasi penting dari apa yang dia lihat atau dia dengar dari berbagai peristiwa di Egghead. Di chapter 1107 sendiri kita kemudian akhirnya melihat sosok Caribou. Dalam chapter baru ini diperlihatkan bagaimana dia ingin ikut bersama Van Augur dan Catarina Devon serta bertemu dengan Blackbeard.

Sosok Pria Misterius – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.