Sukar untuk dipercaya bahwa sebelum dia membuka seluruh cerita di Marvel Cinematic Universe, iron Man hanya superhero biasa yang bahkan dianggap sebagai B-list superhero. Tapi, seperti yang kita ketahui, iron man kemudian berkembang menjadi sebuah karakter besar dan terus mendapatkan penambahan kekuatan, termasuk armor yang keren dan lebih kuat. Dalam cerita DC, ada beberapa karakter yang memiliki armor lebih kuat dibandingkan armor milik Iron Man. Siapa saja?

Armor Batwing

Sebelum gelar Batwing jatuh ke tangan Luke Fox, anak dari sekutu Batman, Lucius Fox, armor Batwing dimiliki oleh seorang petarung yang berasal dari Kongo yaitu David Zavimbe. Zavimbe “bekerja” untuk Batman demi membasmi kejahatan super yang ada di wilayah Afrika. Baik Luke Fox maupun Zavimbe, keduanya sama-sama menggunakan armor Batwing buatan Wayne Enterprises.

Armor Batwing ini memiliki dua buah sayap yang berfungsi untuk membuat penggunanya bergerak lebih leluasa, ketika beraksi di udara dan melakukan serangan udara. Armornya juga bisa secara otomatis menembakan senjata ketika berada di udara tanpa harus mengganti armor menyembunyikan sayapnya. Tapi, ada kemungkinan besar bahwa armor Batwing ini merupakan sebuah purwarupa.

Armor Batman Beyond

Dalam cerita Batman Beyond, Bruce Wayne dikisahkan sudah pensiun menjadi Batman karena usianya yang sudah tua. Oleh karena itu, dia pun kemudian menunjuk seorang anak muda berbakat untuk menggantikan dirinya yaitu Terry McGinnis. Batsuit yang digunakan oleh Terry ketika bertarung di Neo-Gotham, benar-benar memiliki desain futuristik yang sesuai dengan kemampuannya.

Selain mendukung kemampuan fisiknya dalam bertarung, Batsuit Terry McGinnis juga memiliki beberapa fungsi yang tidak dimiliki oleh Batman. Dengan menggunakan Batsuit ini, Terry pernah bertarung melawan kelompok Joker, sebuah superkriminal yang memiliki kemampuan radioaktif, dan juga penduduk krypton yang mampu mengendalikan pikiran. Untuk ukuran masa depan pun, batsuit tersebut benar-benar sangat canggih.

Armor Green Lantern

Para pasukan Green Lantern memiliki sebuah senjata terkuat di seluruh galaksi, yaitu sebuah cincin yang mampu mewujudkan atau memproyeksikan apa yang ada dalam imajinasi atau bayangan kita. Hal Jordan, Green Lantern pertama di bumi, sempat mempraktekan kehebatan dari cincin tersebut. Pada awalnya, Hal hanya menggunakan cincinnya untuk sebuah sarung tinju raksasa.

Namun, setelah dia mempelajari lebih lanjut tentang cincinnya, dia pun mulai bisa membuat sebuah armor yang mampu untuk bepergian ke berbagai planet yang ada di galaksi ini, dan bahkan mampu menahan serangan apapun.

Wonder Woman

Wonder Woman merupakan salah satu pahlawan terkuat di DC Universe. Superhero yang berasal dari wilayah Amazon tersebut sudah biasa bertarung dengan para dewa, seperti yang pernah dia ucapkan dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Jadi, tentunya armor yang dia gunakan haruslah sangat kuat dan mampu mengalahkan siapapun.

Dalam versi DC Rebirth, armor milik Wonder Woman dibuat oleh para orang-orang terbaik di Amazon khusus untuk Wonder Woman ketika menjalakan misi tertentu. Armornya sendiri sepertinya memiliki desain dari era lama, sehingga desainnya sedikit jadul. Meskipun desainnya cukup usang, kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Power Suit Lex Luthor

Ketika Wonder Woman bergantun kepada sihir, Lex Luthor merupakan perwujudan dari manusia yang menggunakan kekuatan teknologi dengan semaksimal mungkin untuk mengalahkan berbagai rintangan apapun. Meskipun Lex bykanlah superhero, dia memiliki armor yang sangat kuat dalam karirnya. Tapi, di versi DC Rebirth power suit milik Lex cukup kuat untuk menggantikan Superman.

Armor milik Lex tersebut terbukti mampu bertahan dari berbagai serangan Doomsday, sehingga level kekuatan armornya bisa dipastikan lebih kuat dibandingkan masyarakat Krypton biasa. Lex juga selamat dari serangan mengerikan di Apokolips, Justice League, dan Brainiac tanpa ada luka serius apapun dengan menggunakan power suit ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.