HellBat Armor

Hellbat merupakan salah satu armor terkuat dan paling mengerikan yang pernah dibuat oleh Bruce Wayne. Dia menyembunyikan armor ini dii Watch Tower dan akan digunakan ketika ada superhuman yang mengancam keadaan bumi dan Justice League. Hellbat sendiri pertama kali digunakan oleh Batman ketika dia pergi ke planet Apokolips untuk menyelamatkan anaknya, Damian.

Dengan menggunakan armor ini, Batman mampu bertarung satu lawan satu dengan dewa Kalibak. Armor ini tidak desain untuk selalu dipakai setiap saat, karena dengan menggunakan armor ini artinya Batman harus mengorbankan nyawanya. Pasalnya Hellbat ditenagai oleh sistem metabolisme dari tubuh Batman. Oleh karena itu, armor ini hanya digunakan ketika keadaan benar-benar genting.

Thanagarian NTH Armor

Bangsa Thanagarian merupakan makhluk luar angkasa yang dunianya penuh dengan sebuah material batu mineral yang sangat kuat, yaitu Nth Metal atau besi Nth. Selain memberikan sebuah kekuatan yang sangat dahsyat, armor yang terbuat dari Nth Metal ini memiliki sentuhan mistis yang bisa memberikan pengaruh terhadap hidup dan matinya seseorang. Inilah mengapa Hawkgirl dan Hawkeman terus hidup selama beberapa milenia.

Nth Metal sendiri merupakan salah satu dari 10 besi atau material dengan kemampuan mistis terkuat. Dengan potensi yang luar biasa dari Nth Metal, baik untuk fisik maupun mistik, membuat armor yang terbuat dari bahan ini menjadi salah satu artefak terkuat di seluruh universe.

Fulcus Abominus

Armor yang memiliki desain tidak biasa ini berasal dari adegan pembuka dalam cerita Dark Nights: Metal. Ketika Justice League dipaksa untuk bertarung melawan robot yang didesain untuk bisa mengalahkan semua karakter Justice League, Batman berhasil naik ke mulut robot tersebut dan menyerangnya.

Ternyata Toymaster membuat desain robot-robot tersebut secara dipaksa alias tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan. Akhirnya dia pun memberi tahukan rahasia masing-masing robot tersebut kepada Justice League. Ketika berbagai robot tersebut menyatukan diri, mereka kemudian membentuk sebuah Fulcus Abominus rakasasa yang mampu mengalahkan semua member justice League.

Justice Buster

Membuat suit aatau armor ini bisa jadi merupakan salah satu pencapai terbesar yang diraih oleh Batman. Armor ini memiliki senjata yang bisa mengalahkan masing-masing Justice League. Contohnya adalah armor ini memiliki sebuah benda yang dibuat oleh Hephaestus, yang merupakan pembuat yang sama dengan Lasso of Truth milik Wonder Woman.

Untuk mengalahkan Aquaman, armor ini memiliki sebuah busa magensium karbonat khusus yang bisa menyerap seluruh kelembapan dari warga Atlantis. Yang lebih dahsyat adalah, armor ini memiliki miniatur dari matahari di tangannya untuk bisa mengalahkan Superman yang juga melemahkan kekuatan Kryptonnya. Mungkin selain Hellbat, Justice Buster adalah sebuah armor yang mengerikan yang pernah dibuat Batman.

Element X Armor

Element X merupakan salah satu dari 10 Metal atau besi yang juga merupakan material yang sama dari Mother Boxes dan Father Boxes. Element X merupakan bentuk fisik dari kreasi itu sendiri, dimana kemungkinan yang tidak terbatas dibuat dan dibentuk kemudian dikeraskan. Ketika Batman, Superman, dan Wonder Woman pergi menghadapi kekuatan yang berasal dari Dark Multiverse dalam cerita Dark nights: Metal, armor yang mereka miliki terbuat dari elemen ini.

Armor ini juga yang membuat Justice League bisa mengalahkan musuhnya dengan harapan dan juga imajinasi, dua hal yang digunakan sebagai senjata dan juga sebagai perlindungan mereka dari serangan Dark Multiverse.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.