Dalam arc Wano ini, Kaido menjadi musuh utama yang harus dihadapi oleh Luffy dan para samurai di negeri Wano. Kaido sendiri merupakan salah satu Yonko yang memiliki nilai buruan tertinggi setelah kematian Edward Newgate alias Whitebeard. Kaido bukanlah lawan yang mudah bagi Luffy, terbukti di pertemuan pertamanya dia bisa dengan mudah dikalahkan.

Setelah berbagai latihan yang Luffy dan juga berbagai kisah dan cerita yang dialami oleh kru topi jerami lainnya, kini ada potensi jika Kaido mampu dikalahkan. Beberapa karakter memiliki kesempatan untuk mengalahkan sang makhluk buas terkuat tersebut. Siapa saja?

Monkey D. Luffy

Luffy jelas menjadi salah satu karakter yang memiliki potensi besar untuk mengalahkan Kaido, karena jika berbicara teknis, dia adalah karakter utama dalam seri One Piece. Sedari awal, Luffy memang sudah menjadi sorotan di arc ini. Luffy sendiri memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan Kaido. Selain demi membalaskan dendamnya yang pernah mengalahkannya, Luffy juga bertekad mengalahkan Kaido demi membebaskan Wano dari rasa takut.

Dengan nilai buruan Kaido yang sangat tinggi, serta kemampuannya yang luar biasa, Luffy tentunya tidak bisa menghadapi Kaido sendirian. Bahkan, sebelum Luffy bisa bertarung dengan Kaido, dia harus menghadapi dulu anak buahnya sebanyak 30.000 orang dan juga para komandannya. Tentunya akan ada sebuah kerja sama apik antara Luffy dan yang lain, namun dengan Luffy yang sudah mempelajari Armament Haki level tertinggi dia dipastikan akan menutup cerita ini.

Big Mom

Pasti Geeks heran mengapa Big Mom berpotensi mengalahkan Kaido, karena mereka saat ini sedang beraliansi. Mereka memang menjalin sebuah aliansi saat ini, tapi pada dasarnya mereka benci satu sama lainnya. Sehingga bukan tidak mungkin jika Big Mom tiba-tiba mengkhianati Kaido dan kemudian mengalahkannya. Mereka juga dari dulu terkenal sebagai bajak laut yang kejam dan mengerikan.

Seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya, bisa jadi Big Mom membuat aliansi atau menyetujui aliansi tersebut adalah dikarenakan kondisi Big Mom yang terdesak. Anak-anaknya diketahui tertahan di luar Wano, sehingga dia tidak memiliki bantuan sama sekali. Tentunya naif jika dia bisa mengalahkan 30.000 pasukan sendirian dan juga para komandan juga Kaido, terlepas dari titelnya sebagai Yonko. Big Mom juga dikenal licik, terbukti dengan dia pernah hampir membunuh keluarga Vinsmoke saat pernikahannya dengan Pudding.

Momonosuke

Momonosuke merupakan keturunan dari klan Kozuki yang pernah memimpin wilayah Wano. Tapi, Momonosuke masih takut untuk mengambil tindakan terhadap apa yang terjadi. Wajar, sekarang wilayah Wano dikuasai oleh Orochi dan dia tidak bisa berbuat banyak karena Orochi sendiri didukung oleh Kaido. Dengan adanya bantuan dari Luffy, Momonosuke bisa menaklukan Kaido bersama-sama.

Lagipula, pertarungan ini merupakan dendam pribadi antara Momonosuke sebagai perwakilan dari klan Kozuki dengan kaido. Ini juga menjadi dendam pribadi antara Red Scabbards dengan Kaido. Jika Oden dahulu mampu mendapatkan rasa hormat dan simpatik masyarakat Wano ketika masih muda, ini juga merupakan saatnya bagi Momonosuke untuk mendapatkan pengakuan dari masyarakat Wano. Momonosuke sendiri sebenarnya merupakan pewaris sah dari tahta kepemimpinan Wano.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2