O-Tama

Mengapa O-Tama memiliki potensi untuk mengalahkan Kaido? Bukankan dia tidak memiliki kekuatan apapun? Untuk kekuatan fisik memang benar, O-Tama tidak memiliki hal itu. Selain dia perempuan, dia juga berusia masih sangat kecil sama seperti Momonosuke. Tapi, mungkin Geeks ingat kejadian di penjara Udon ketika Tama menggunakan Kibi Dango dari pipinya untuk menghipnotis para sipir Udon.

Kibi Dango milik Tama terbukti mampu menghipnotis binatang buas dan juga manusia pada umumnya. Kaido sendiri merupakan binatang buas, sehingga ada kemungkinan jika Tama bisa mengendalikan Kaido. Meskipun, setelah dikendalikan, Kaido tidak akan “mengalahkan” dirinya sendiri setidaknya Kaido mau mengikuti apa yang diperintahkan oleh Tama.

Zoro

Para fans One Piece pastinya banyak yang memprediksi jika Zoro akan memiliki potensi besar untuk mengalahkan Kaido. Bukan tanpa sebab, kini Zoro memiliki senjata andalan baru yaitu pedang Enma. Seperti yang pernah dijelaskan oleh Hiyori, pedang Enma merupakan salah satu pedang yang dimiliki oleh ayahnya, Kozuki Oden, dan diwariskan kepadanya.

Pedang lainnya yaitu Ame no Habakiri, ada di tangan Momonosuke. Pedang Enma merupakan satu-satunya senjata atau pedang yang mampu melukai Kaido. Bekas luka besar di badannya, merupakan bekas sayatan Enma yang dilakukan oleh Oden. Luffy dan Zoro, juga yang lain, akan bekerja sama untuk mengalahkan Kaido seperti ketika pertarungan melawan Oars di Thriller Bark. Zoro akan menjadi kunci untuk bisa menebas kepala atau bagian lainnya. Mungkin Zoro akan mengeluarkan jurus tebasan Pound Cannon miliknya atau Ashura.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.