Cameron Phillips (T-900)

T-900 alias Cameron Phillips merupakan sebuah Terminator model terbaru yang merupakan hasil peningkatan dari T-800. Dibangun untuk infiltrasi, T-900 sendiri memiliki organ dalam organik yang desainnya diambil dari pasukan pemberontah, Allison Young, dan kemudian dilapisi oleh baja super keras endoskeleton.

Meskipun model T-850 memiliki pemahaman tentang psikologi dasar manusia, T-900 memiliki “paket komplit” dari emosional manusia seperti menangis, sedih, makan, dan bahkan mampu merasakan sesuatu. Model ini memang sengaja didesain untuk hidup di lingkungan sosial manusia yang kompleks. T-900 memang tidak dibekali oleh kekuatan fisik yang besar, namun dia mampu melatih fleksibilitasnya dan melatih untuk memanfaatkan sekitarnya. Hal ini tidak ada dan tidak dimiliki oleh Terminator lain.

T-888

T-888 sendiri masih merupakan varian dari model T-800 dan merupakan terminator pembunuh yang dikirim oleh Skynet dalam series Terminator: The Sarah Connor Chronicles. Meskipun memiliki penampilan fisik yang sama dengan T-800, endoskeleton milik T-888 lebih tahan terhadap serangan dan juga lebih terlindungi, khususnya di bagian belakang.

T-888 juga dilengkapi dengan pedang di dalam tubuhnya, yang bisa digunakan untuk menghabisi targetnya. Dibandingkan dengan T-800, model terminator ini lebih kuat dan lebih cepat, bahkan T-888 mampu berlari dalam kecepatan tinggi dan mampu mengejar kendaraan yang berjalan.

Marcus Wright (Series H)

Marcus Wright merupakan sebuah hybrid antara terminator dan manusia yang muncul dalam film Terminator: Salvation. Wright sendiri pada awalnya merupakan seorang tahanan yang dijatuhi hukuman mati dan juga sudah menyetujui tubuhnya untuk diberikan dalam sebuah proyek uji coba bernama “Project Angel,” yang dijalankan oleh Dr. Serena Kogen dari Cyberdyne. Wright diaktifkan pada 2018 dan tidak memiliki kenangan apapun tentang dirinya.

Jantung dan ota Marcus terbuat dari sebuah metal endoskeleton dan kulit yang melapisinya akan kembali tumbuh jika luka. Marcus kemudian diberi nama Series H yang merupakan hybrid antara manusia dan terminator alias robot. Marcus memiliki kekuatan yang luar biasa dan juga tahan terhadap serangan apapun dibandingkan dengan Terminator pada umumnya.

T-600/T-700/Moto-Terminator

Film Terminator: Salvation selain memperlihatkan berbagai model terbaru dari berbagai robot pembunuh terminator, mereka juga memperlihatkan model lama. Contohnya adalah model T-600, yang merupakan pendahulu dari model T-800. Berbeda dengan T-800, seri T-600 hanya dilindungi oleh latex sintetis untuk melindungi endoskeletonnya.

Karena kulitnya yang terbuat dari “karet”, para pasukan pemberontak sering kali dapat dengan mudah mengenali model tersebut. T-700 merupakan jembatan antara T-600 dan T-800 dan memang sengaja diciptakan untuk di medan pertempuran. T-700 memiliki endoskeleton yang lebih kuat jika dibandingkan dengan T-600.

Satu-satunya kelebihan dari T-600 dan T-700 adalah mereka mampu untuk memperbaiki diri sendiri. Skynet juga menciptakan model lain dari terminator yaitu Moto-Terminators, termasuk Harvesters, yang mana terminator tersebut dalah robot yang berbentuk seperti kendaraan dan digunakan untuk berburu manusia dan pasukan pemberontak.

John Connor (T-3000), T-5000

Terminator model T-3000 merupakan terminator dengan model yang baru di filmnya. Terminator model terbaru ini diciptakan setelah Skynet terinfeksi oleh John Connor dari realita lain. Kemampuannya tentunya jauh diatas Terminator lainnya, bahkan model T-1000 yang memiliki kemampuan berubah bentuk, kemampuan untuk meregenerasi, dan juga kemampuan mengadopsi perilaku lainnya.

Meskipun T-3000 merupakan model terkuat dibanding T-1000, karena pada dasarnya T-3000 terbuat dari nanomachines ini menyatu akibat adanya medan magnet, model ini tidak tahan terhadap serangan magnetik level tinggi. Model ini sendiri hancur akibat medan magnetik yang muncul akibat Time Displacement Equipment.

Rev-9

Model ini merupakan model terminator terbaru yang diperlihatkan di film terbaru Terminator: Dark Fate. Rev-9 merupakan gabungan dari model T-800, T-1000, dan T-X. Endkoskeleton model ini dibungkus dengan poly-alloy yang mirip seperti model T-X. Yang membedakannya adalah Rev-9 mampu memisahkan dua komponen sekaligus, sehingga dia bisa berfungsi secara mandiri.

Lebih lanjut, Rev-9 juga memiliki program yang mampu menirukan berbagai perilaku dan emosi dari manusia, yang mana dikombinasikan dengan berbagai kelebihan yang dia miliki. Sehingga bisa dipastikan, model terbaru Terminator yang diperankan oleh Gabriel Luna ini menjadi Terminator yang paling mematikan dibandingkan model sebelumnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.