Dalam berbagai film tentara atau pasukan dianggap sebagai yang paling kuat karena kemampuan serta jumlah mereka yang sangat masif. Tentara atau pasukan merupakan pejuang yang sangat loyal terhadap apa yang mereka percayai. Sering kali, keadaan atau situasi dalam peperangan bisa berbalik dengan kemapuan dan kekuatan dari tentara tersebut. Di dunia film terdapat tentara yang dianggap paling kuat. Siapa saja?

9Colonial Marines

Pasca kesuksesan film Alien pertama garapan Ridley Scott, James Cameron menghadirkan cerita Aliens yang membuat franchise film tersebut semakin menarik. Bahkan, Cameron menghadirkan gabungan antara fiksi ilmiah, aksi, dan horor. Sekuel ini menghadirkan cerita di mana Ellen Ripley bergabung dengan sebuah peleton pasukan marinir luar angkasa. Mereka kembali ke LV-426 untuk menginvestigasi menghilangnya koloni manusia di sana.

Bergabung dengan pasukan Colonial Marines bukanlah perkara mudah. Mereka adalah marinir yang memang terpilih, terbaik dari yang terbaik. Mereka mengalami seleksi ketat untuk bisa masuk Colonial Marines. Pasalnya, yang mereka hadapi bukanlah manusia melainkan koloni Xenomorph. Mereka harus menghadapi para pasukan Xenomorph yang memang cerdas dan memiliki kekuatan dahsyat.

Meskipun dalam ceritanya kemudian kita melihat bagaimana para marinir tersebut harus tewas dalam pertarungan menghadapi Xenomorph, namun kemampuan bertempur mereka untuk menghadapi salah satu makhluk paling mengerirkan yang ada di dunia fiksi ilmiah tentunya patut diacungi jempol. Kemampuan dari Colonial Marines tidak pernah diperlihatkan secara penuh dalam franchisenya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.