Netflix baru-baru ini memang memberikan banyak pengumuman besar, apalagi setelah mereka membuat event Geeked Week. Netflix banyak membagikan informasi yang ada kaitannya dengan anime, seperti live action Yu Yu Hakusho hingga anime The Witcher: Sirens of the Deep. Dan kemarin, Netflix pun membagikan sebuah teaser untuk mengenalkan anime terbaru mereka yaitu Terminator. Sebenarnya anime Terminator sudah diumumkan pada tahun 2021, tetapi tidak banyak informasi tentang proyek ini.

Dan sekarang teasernya pun telah rilis, jelang perilisan seriesnya di tahun 2024. Meskipun teaser ini memastikan bahwa anime tersebut sedang dalam pengerjaan dan bergerak maju, tetapi tidak banyak hal yang terungkap dalam teaser ini. Belum ada penampilan sang karakter utama, atau karakter-karakter lainnya yang terlibat dalam series ini. Yang terungkap hanyalah bahwa studio dibalik anime ini adalah Production I.G.

Production I.G adalah studio yang bertanggung jawab atas proyek ini dan mereka terkenal karena telah membuat banyak anime yang mengesankan. Production I.G diakui karena kemampuan mereka dalam membuat berbagai genre dan memberikan hasil yang luar biasa. Tetapi sebenarnya, keahlian utama mereka terletak pada anime sci-fi, seperti Ghost in the Shell yang menjadi salah satu film anime paling populer sepanjang masa. Selain itu, adalagi Psycho-Pass yang dianggap futuristik. Proyek terbaru mereka, Kaijuu No.8, juga dinanti-nantikan.

Keputusan Netflix untuk bekerja sama dengan Production I.G diapresiasi sebagai langkah yang bijak, mengingat rekam jejak studio yang luar biasa dan kemampuannya untuk menghasilkan konten anime yang baik. Proyek ini juga melibatkan tokoh-tokoh besar di industri hiburan. Mattson Tomlin, co-penulis The Batman dan The Batman 2 akan menjadi showrunner dan produser eksekutif dari anime Terminator ini. Menurut Tomlin, series ini akan mengambil inspirasi dari karya Terminator sebelumnya, tetapi akan menyimpang dari cerita originalnya.

Tomlin juga menekankan bahwa pertunjukan ini akan memecahkan ekspektasi penggemar. Jelas bahwa para pembuat berusaha memberikan pendekatan segar dan inovatif terhadap cerita klasik Terminator, dan para penggemar dapat menantikan perjalanan yang mendebarkan dan tak terduga dalam series ini. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/