Cerita One Piece sudah terbit atau tayang hampir dua dekade sejak pertama kemunculannya pada 1990an. Selama dua dekade tersebut, sudah banyak sekali cerita dan juga berbagai hal menarik yang terungkap selama perjalanan Luffy menjadi seorang bajak laut. Tapi, seperti yang para fans One Piece ketahui jika pengarangnya, Eiichiro Oda, merupakan sosok yang misterius dan sering mengejutkan banyak orang. Sehingga ada beberapa hal yang dianggap masih misterius dalam cerita One Piece. Apa saja?

Siapa Joy Boy?

Joy Boy merupakan sosok yang masih misterius sampai saat ini. Menurut informasi, Joy Boy sendiri merupakan manusia daratan yang memiliki peran penting dalam sejarah pulau ikan. Namanya pertama kali disebutkan dalam Ryugu Poneglyph yang dibaca oleh Nico Robin, ketika dia sedang berada di hutan laut di wilayah pulau ikan.

Ada banyak spekulasi dan juga teori tentang siapa Joy Boy. Salah satunya adalah bahwa Joy Boy sendiri berasal dari kerajaan yang sudah lama hilang. Banyak yang berteori jika Joy Boy sebenarnya terinspirasi dari sosok legendaris masyarakat Jawa, yaitu Jayabaya. Seperti yang diketahui, Jayabaya sudah memprediksikan berbagai hal yang terjadi di Nusantara. Tapi, karena sosoknya masih misterius sampai saat ini, kita harus menunggu sampai Oda Sensei membeberkan semuanya.

Seberapa Kuat Gorosei?

Gorosei sendiri bisa diartikan sebagai lima tetua bintang. Sama seperti namanya, Gorosei berisi lima orang tua yang menjadi pemimpin atau kepala dari pemerinta dunia dan berbagai hal lainnya tentang pemerintah. Intinya, Gorosei bisa dibilang merupakan pemimpin dari seluruh dunia ini. Gorosei adalah orang-orang yang jabatannya di atas angkatan laut, Cipher Pol, dan merekalah yang diketahui membangun kesepakatan antara bajak laut dan angkatan laut, yang kemudian terbentuk Shichibukai.

Tapi, mengapa mereka bisa menjadi pemimpin dunia? Seberapa kuat Gorosei sehingga bisa menjadi pemimpin dunia? Hal itu masih menjadi sebuah misteri besar. Bahkan, namanya pun sampai sejauh ini masih belum diketahui. Gorosei sendiri sempat muncul beberapa kali dalam cerita. Banyak yang memprediksi bahwa Dragon akan bertarung melawan para Gorosei atau setidaknya salah satu dari Gorosei.

Bagaimana Sebenarnya Sistem Kerja Buah Iblis? Darimana Asalnya?

Buah iblis merupakan salah satu elemen penting dalam cerita One Piece, selain Haki. Buah iblis hampir selalu muncul dalam cerita, dan menjadi penentu dalam sebuah pertarungan. Selama hampir dua dekade ini, cerita One Piece selalu dipenuhi oleh karakter yang memiliki buah iblis baik mereka yang bertipe Zoan, Logia, atau Paramecia. Luffy adalah salah satu pemakan buah iblis.

Tapi, pertanyaan terbesarnya adalah bagaimana sistem kerja sebenarnya dari buah iblis? Para fans sendiri sempat mencoba untuk mencari tahu hal ini, salah satunya adalah adanya ada hal atau zat yang memang mempengaruhi buah iblis. Contohnya adalah pemakan buah iblis tidak bisa berenang, atau kekuatan mereka bisa ditahan oleh Haki. Lalu, darimana sebenarnya buah iblis tersebut? apakah mereka memiliki pohon? Jika ya tentunya buah iblis jenis tertentu tidak hanya satu. Ada juga sebenarnya teori yang mengatakan jika buah iblis ini dibuat oleh Im sama untuk menghancurkan kerajaan kuno.

Apa Sebenarnya Tujuan Pasukan Revolusi?

Jika di wilayah air atau lautan kita mengenal bajak laut, sebagai pihak “jahat” yang coba untuk dibasmi oleh angkatan laut, di wilayah daratan ada pasukan revolusi yang kekuatannya juga tidak jauh berbeda dengan angkatan laut (bahkan lebih tinggi). Berdasarkan informasi sejauh ini, kelompok ini dipimpin oleh ayah Luffy, Monkey D. Dragon, dan juga Sabo.

Pasukan revolusi sudah sering diceritakan menjatuh berbagai kerajaan dan menggulingkan kekuasaan seseorang. Pertanyaannya adalah apa sebenarnya tujuan dari pasukan revolusi? Apakah mereka memang ingin menciptakan sebuah perubahan yang baru melalui revolusi? Atau mereka sebenarnya hanyalah pengacau? Atau mereka sengaja menciptakan peperangan melalui revolusi? Yang pasti keberadaan pasukan revolusi ini benar-benar membuat pemerintah dunia khawatir.

Apa Kekuatan Monkey D. Dragon?

Seperti yang disebutkan di atas, Monkey D. Dragon merupakan pemimpin dari pasukan revolusi dan juga ayah dari sang protagonis cerita, Monkey D. Luffy. Dalam kisah One Piece, Dragon merupakan sosok yang paling dicari oleh seluruh pihak, baik angkatan laut maupun pemerintah dunia. Hal itu kemungkinan besar karena apa yang sudah dia lakukan terhadap berbagai kerajaan di seluruh dunia ini.

Mengapa Dragon menjadi incaran nomor satu pemerintah dunia? Apa sebenarnya yang sudah dia lakukan? Apakah Dragon memiliki sebuah kekuatan khusus? Itulah pertanyaan yang masih menjadi misteri saat ini. Tapi, para fans sendiri berspekulasi bahwa Dragon memiliki kekuatan yang mampu mengendalikan elemen angin. Pasalnya, setiap kemunculannya pasti selalu disertai adanya angin atau hujan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2