Siapa Ibu Dari Luffy? Apakah Dia Masih Hidup?

Silsilah keluarga Monkey D. Luffy memang sangat menarik untuk dibahas. Di awal kemunculannya, kita masih belum tahu banyak tentang sosok Luffy. Ketika Luffy berada di Water Seven, barulah kita tahu bahwa Monkey D. Garp merupakan kakek dari Luffy. Kemudian Garp juga menyatakan jika Monkey D. Dragon adalah ayahnya.

Tapi, yang masih menjadi misteri besar sampai saat ini adalah siapa ibu dari Luffy? Apakah dia masih hidup sampai saat ini? Pada tahun 2009, Oda Sensei sendiri sempat mengatakan bahwa ibu dari Luffy masih hidup dan masih memikirkan bagaimana caranya memperkenalkan karakter tersebut. Tapi, menurutnya jika memang harus tampil dalam cerita penampilannya akan terlihat sangat kuat.

Apa Yang Terjadi Saat Abad Yang Hilang?

Masa yang hilang (Void Century) merupakan sebuah abad kosong yang menjadi pembatas antara era dulu dan sekarang. Mempelajari atau mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi di masa tersebut dilarang oleh pemerintah dunia. Kejadian tersebut berlangsung di 800 sampai 900 tahun yang lalu, sebelum lini masa yang sekarang. Abad yang hilang sendiri pertama kali diperlihatkan saatarc Skypiea.

Apa yang terjadi dengan abad yang hilang, merupakan salah satu misteri yang ramai diperibincangkan di kalangan fans. Mereka mencoba untuk mencari tahu dan menerka-nerka apa yang sebenarnya terjadi. Salah satu teori yang berkembang adalah ketika masa itu pemerintah dunia dan angkatan laut sengaja menghancurkan sebuah peradaban, karena dianggap “berbahaya” bagi mereka. mungkin itu juga alasan mengapa mempelajari abad yang hilang dilarang oleh pemerintah.

Suara Dari Semua Makhluk/Hal

Suara dari semua makhluk atau hal adalah sebuah fenomena yang misterius dan masih belum diketahui apa sebenarnya hal tersebut dalam cerita One Piece. Hal ini pertama kali dingkapkan oleh Rayleigh, ketika kru topi jerami berada di bar milik Shakky di wilayah Sabaody. Menurut Rayleigh, Gold D. Roger merupakan sosok yang bisa mendengar fenomena tersebut.

Selain Roger, kabarnya putri Shirahoshi, Kozuki Oden, Momonosuke, dan bahkan Monkey D. Luffy juga bisa mendengar fenomena tersebut. Tapi, masih belum diketahui apa sebenarnya suara dari semua makhluk tersebut. Apakah hal itu merupakan benar sebuah fenomena? Ataukah benda? Atau sesuatu hal yang bisa mengguncangkan dunia? Jawabannya masih kita harus tunggu, mungkin dalam beberapa tahun kedepan.

Apa Artinya Semangat D?

Geeks tentunya sadar bahwa ada beberapa karakter yang memiliki “D.” di tengah namanya. Contohnya adalah Monkey D. Garp, Trafalgar D. Law, atau Gol D. Roger. Tapi, apa sebenarnya arti dari “D” tersebut? sampai saat ini kita pun masih belum diberikan petunjuk tentang apa arti dari nama tersebut. Yang pasti, nama tersebut diyakini memiliki sebuah tekad yang kuat dan mampu mengguncang dunia.

Banyak fans yang kemudian melemparkan teori jika “D” merupakan kependekan dari “Dream” atau mimpi. Karena, hampir setiap karakter yang memiliki “D.” memiliki sebuah tekad atau mimpi yang besar. Teori lainnya adalah nama “D.” sendiri berasal dari sebuah kerajaan yang sudah lama hilang. Tekad D sendiri dipercaya akan kembali bangkit suatu saat nanti dan akan kembali menguasai dunia.

Apa itu One Piece?

Sudah sejak lama pertanyaan “apa sebenarnya One Piece?” atau “harta karun misterius apa yang sosok Gol D. Roger tinggalkan untuk mereka yang menemukannya?” terdengar di kalangan pecinta seri ini. Karena harta karun ini masih sangat misterius (bahkan kita belum tahu bentuknya seperti apa), banyak orang yang kemudian berspekulasi tentang hal tersebut.

Banyak orang yang percaya bahwa harta karun yang selama ini dicari sebenarnya tidak ada, alias One Piece yang sebenarnya bukanlah benda melainkan hubungan persahabatan. Teori lainnya tentang One Piece adalah sesuai dengan terjemahannya yaitu “sebuah potongan”. Potongan tersebut adalah Poneglyph terakhir yang selama ini dicari dan dipercaya akan mengguncangkan dunia sampai ke intinya. Ada juga yang menganggap jika One Piece memang sebuah harta karun berupa emas.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.