Dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations, semua shinobi dari generasi Naruto kini sudah dewasa. Hampir semuanya sudah menikah dan memiliki keturunan. Contoh nyatanya adalah Naruto yang memiliki istri Hinata dan ayah dari Boruto dan Himawari, atau Sasuke yang menikah dengan Sakura dan memiliki anak bernama Sarada. Namun, ada beberapa hal menarik tentang para istri shinobi konoha ini. Apa saja?

Tidak Menggunakan Kekuatan Ibunya

Seperti yang pernah dibahas dalam artikel sebelumnya, rata-rata para shinobi di generasi Boruto jarang ada yang menggunakan kekuatan milik ibunya. Tapi, bukan berarti mereka tidak bisa menggunakannya hanya saja mereka jarang menggunakannya dalam sebuah pertempuran. Contohnya Boruto sangat jarang menggunakan Byakugan milik Hinata atau Inojin yang menggunakan teknik Shintensin no Jutsu. Mereka lebih cenderung menggunakan teknik yang dipelajari dari ayahnya atau merupakan pengembangan mereka sendiri.

Berasal Dari Desa Musuh

Di era Naruto dan era dimana ketegangan antar desa masih tinggi, meskipun Konoha tdak menyerang terlebih dahulu tapi para shinobi mereka sering kali bertempur. Contohnya adalah Kumogakure dan juga Sunagakure. Bahkan, ketegangan yang intens pun sempat muncul ketika shinobi dari desa Suna berada di wilayah Konoha.

Walaupun sempat bersitegang, namun setelah apa yang terjadi di masa lalu saat ini semua desa sudah saling berdamai. Yang menarik adalah ada beberapa shinobi Konoha yang memiliki istri yang berasal dari desa yang dulunya adalah rival dari Konoha. Contohnya adalah Temari yang merupakan istri dari Shikamaru dan juga Karui, istri dari Chouji. Karena sudah damai, sekarang mereka bebas berada di Konoha.

Banyak Menyelesaikan Musuh

Hal unik lainnya tentang para istri shinobi konoha ini adalah mereka justru lebih aktif dalam menjalankan misi, dibandingkan dengan para suami mereka (Karui tidak diketahui datanya). Contohnya adalah perbandingan menyelesaikan misi antara Naruto dan Hina yang cukup jauh, yaitu 16 : 34.

Sama halnya dengan Sasuke dan Sakura juga para pasangan suami istri lainnya. Hal ini menarik karena selama ini, kita sering melihat justru para prianya yang lebih aktif dalam cerita sedangkan karakter wanitanya tidak seaktif para karakter pria. Tapi, ternyata dibalik itu semua mereka justru yang lebih banyak menyelesaikan misinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.