Bersama Naruto dan Dragon Ball Z, seri animasi Yu Yu Hakusho menjadi salah satu seri yang paling populer di dunia. Cerita yang menarik dan karakter yang unik membuat banyak orang tertarik dengan seri ini, termasuk para villainnya. Ceritanya sendiri berfokus pada Urameshi Yusuke yang dipaksa menghadapi berbagai monster baik di dunia nyata ataupun di dunia iblis. Dengan berbagai monster yang pernah dihadapi Urameshi, berikut adalah villain yang dianggap paling berbahaya.

Rando

Dilihat dari namanya, beberapa fans sering kali membuat lelucon tentang Rando yang diakatkan dengan “random guy” atau karakter yang sangat aneh. Dari segi penampilan sendiri, mungkin Rando tidak terlihat mengerikan atau berbahaya sebagai seorang villain. Namun, ada tujuan lainnya yang Rando incar ketika mengikuti turnamen Genkai.

Ketika Yusuke bertarung melawannya di pertarungan terakhir, Rando mengungkapkan bahwa dia ternyata memiliki sebuah tujuan yaitu mengumpulkan teknik Spirit Fist milik Genkai untuk membuatnya menjadi lebih kuat. Yang lebih buruk lagi, Rando ternyata mampu mencuri kemampuan orang-orang yang pernah bertarung melawannya. Meskipun pada awalnya kekuatannya tidak terlalu kuat, jika dia berhasil oleh Genkai tentunya dia akan berubah menjadi monster yang mengerikan.

Zeru

Zeru merupakan salah satu anggota dari tim Urameshi dalam pertandingan di Dark Tournament. Banyak orang yang menganggap jika Zeru bukanlah villain yang patut untuk diperhitungkan. Tapi, apa yang orang tidak sadar atau tidak ingat adalah Zeru hampir membunuh Hiei dalam sebuah pertarungan. Beruntung Hiei mengeluarkan teknik terbaiknya sehingga nyawanya selamat.

Zeru berhasil memaksa Hiei untuk mengeluarkan naga api kegelapan, sebuah teknik yang sangat kuat sampai-sampai membuat tangannya luka. Sayangnya pengorbanan yang dilakukan oleh Hiei justru sia-sia di sisa turnamennya karena luka yang dideritanya. Tapi, Hiei sendiri pada akhirnya mampu menang dari Zeru berkat teknik tersebut.

Sakyo

Mungkin saat pertama kali melihat karakternya, tidak ada yang menyangka jika Sakyo merupakan salah satu villain yang dianggap kuat dalam serinya. Lagipula, Sakyo tidak memiliki kekuatan besar yang sama seperti villain lainnya. Tapi, perlu diingat jika Sakyo merupakan anggota dari Black Black Club, sebuah organisasi mafia yang sangat kaya.

Sakyo memiliki kekayaan seperti anggota gengnya yang lain, dan berkat kekayaan itu dia mampua “membeli” kekuasaan yang digunakan untuk mengintimidasi atau memberikan siksaan dan manipulasi manusia dan iblis. Organisasi inilah yang membuat para pendahulu dari Yusuke berubah menjadi gila. Rencana yang paling gila dari Sakyo adalah membuka Makai, yang bahkan ditentang oleh organisasi tersebut.

Suzaku

Karakter yang paling kuat dari Four Saint Beasts. Suzaku merupakan orang yang harus dihadapi oleh Yusuke dan mengalahkannya demi mengembalikan keutuhan kotanya. Diantara tujuh anggota lainnya, Suzaku merupakan yang terbaik. Tebukti dia mampu membuat tiruan dari dirinya sebanyak tujuh orang. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan Prism Storm of Torment, sebuah kombinasi antara panah api dan juga pukulan petir. Dengan menyatukan seluruh kloningnya menjadi satu, Suzaku mampu untuk menyembuhkan luka-lukanya secara cepat.

Gamemaster

Tsukihito Amanuma merupakan seorang anak kecil yang memiliki kekuatan psychic dan menjadi bagian dari Sensui Seven. Amanuma mungkin tidak punya kemampuan untuk menghadapi para roh, kekuatan pyschic miliknya benar-bena sangat kuat, yang membuat dirinya mampu untuk memanipulasi Yusuke yang sudah sering menghadapi berbagai monster.

Sama seperti yang lain, Tsukihito juga memiliki kemampuan untuk memperluas wilayahnya, membawa orang-orang masuk ke dunia yang mirip dengan permainan game yang dia sukai. Selain itu, ketika seseorang terjebak disana mereka akan mengikuti perturan yang sesuai dengan gamenya. Yang membuat Amanuma menjadi sosok yang mengerikan adalah di umurnya yang masih muda, dia sudah memiliki prinsipnya sendiri. Selain itu, siapapun yang masuk ke dalam permainannya bisa jadi merupakan permainan yang terakhir.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.