Dalam berbagai judul anime, khususnya yang bergenre shonen, terdapat berbagai teknik mematikan yang sangat ikonik hingga sekarang. Dengan alur cerita yang menarik, karakter yang unik, serta berbagai level kekuatan dan scalling yang apik membuat banyak judul anime berhasil merebut perhatian para fans. Dan yang menarik adalah dalam setiap judul anime tersebut terdapat beberapa teknik yang paling mematikan yang justru menjadi sesuatu yang ikonik di dunia aanime hingga sekarang. Apa saja?

10Domain Expansion – Jujutsu Kaisen

Series Jujutsu Kaisen saat ini menjadi salah satu series anime dan manga yang sangat populer. Seriesnya banyak menghadirkan teknik atau serangan yang unik karena dunia mereka dipenuhi oleh monster kutukan. Contohnya adalah Cursed Speech milik Inumaki. Namun, selain teknik serangan milik Inumaki tersebut yang juga tidak kalah mematikan dan ikonik lainnya yang diperkenalkan di series ini adalah Domain Expansion.

Domain Expansion merupakan teknik tertinggi dalam cerita Jujutsu Kaisen, yang mana teknik ini hanya bisa digunakan oleh penyihir level atas. Domain Expansion akan menghadirkan Innate Domain dari penggunanya dan kemudian menjebak musuh atau targetnya di dalamnya dengan menggunakan sebuah tembok pembatas. Ketika targetnya berhasil dijebak di dalam Domain Expansion, maka peluang penggunanya untuk menang dalam pertarungan sangat besar.

Ketika targetnya terjebak dalam domain tersebut setiap serangan atau teknik kutukan yang dilakukan penggunanya dijamin akan mengenai target tanpa bisa ditahan atau dihindari. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh sebuah Domain Expansion, contohnya adalah Prison Realm yang mampu menjebak targetnya tanpa bisa memiliki peluang untuk kabur seperti  yang terjadi kepada Gojo Satoru.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.