Yusuke Urameshi merupakan protagonis utama dalam series Yu Yu Hakusho karya Yoshihiro Togashi dan berikut adalah beberapa fakta menarik karakternya. Selain Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi juga pernah menghadirkan series epik lainnya yaitu Yu Yu Hakusho. Netflix akan menghadirkan versi live-action yang akan rilis pada 14 Desember mendatang. Buat Geeks yang belum mengetahui karakter utama seriesnya, yaitu Yusuke Urameshi, berikut adalah fakta menarik karakternya.

8Miliki Kekuatan Fisik Tidak Biasa

Fakta menarik Yusuke Urameshi yang pertama adalah dia memiliki kekuatan fisik yang tidak biasa. Dalam versi manga atau animenya sendiri hal ini memang terlihat di alur cerita selanjutnya. Namun, sebenarnya, sedari awal Togashi Sensei sudah menghadirkan petunjuk mengenai hal ini. Untuk anak seusia 14 tahun, Yusuke Urameshi benar-benar sangat kuat untuk urusan kekuatn fisik.

Yusuke diperlihatkan mampu menghadapi beberapa penjahat sekaligus tanpa kesulitan. Hal ini bahkan semakin jelas ketika dia menjalani misi perdananya sebagai seorang detektif roh, di mana dia harus mengambil satu set artefak Spirit World dari Hiei, Kurama, dan Gouki. Dalam pertarungannya melawan Gouki, Yusuke diperlihatkan mampu mengangkat batang pohon yang sudah tumbang.

Selain mengangkatnya, Yusuke juga bahkan menggunakan pohon tumbang sebagai senjatanya untuk menghadapi iblis tersebut. Hal ini seolah membuktikan jika Yusuke memang sudah luar biasa kuat bahkan sebelum dia berlatih bersama Genkai. Apakah kemudian hal itu merupakan efek dari Yusuke yang sering berkelahi atau ada kemungkinan lainnya memang masih jadi misteri.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.