Krillin, Piccolo, Gohan vs Nappa

Series Dragon Ball sangat jarang sekali memperlihatkan sebuah pertarungan secara kelompok, seperti dalam pertarungan ini. Tapi, ketika mereka menampilkannya pertarungan tersebut menjadi salah satu yang paling diingat. Para petarung bumi yang terisa melawan Nappa hanya Gohan, Piccolo, dan Krillin. Piccolo dan Krillin berhasil memebrikan kontribusi positif, dan Gohan pun melayangkan pukulan pamungkasnya.

Sayangnya, Gohan gagal melakukannya dan akibat kegagalan tersebut situasi kini berbalik ke arah Nappa. Pada akhirnya, pertarungan ini membuat Piccolo harus kehilangan nyawanya untuk menyelematkan Gohan hanya beberapa saat sebelum Goku tiba di bumi. Pertarungan ini juga menjadi salah satu momen yang emosional dalam series Dragon Ball.

Gohan vs Vegeta

Pertarungan antara Gohan melawan Vegeta adalah sebuah pertarungan dengan skala yang besar. Setelah Goku berhasil melumpuhkan Vegeta, Gohan pun kemudian masuk ke dalam pertarungan untuk melawan Vegeta selagi Goku dan Krillin mengumpulkan bola semangat atau Genki Dama untuk mengakhiri pertarungan tersebut.

Sebenarnya, pada awalnya Gohan takut untuk terlibat dalam sebuah pertarungan saat bertarung melawan Nappa. Namun, kematian Piccolo membuatnya berubah. Gohan bergegas untuk bertarung melawan Vegeta demi menyelamatkan ayahnya. Apa yang dilakukan oleh Gohan tersebut memberikan waktu kepada Krillin untuk melemparkan Genki Dama ke arah Vegeta. Namun sayangnya jurus tersebut gaga, tapi pada akhirnya Gohan kemudian memberikan apa yang seharusnya diterima oleh Vegeta.

Goku dan Piccolo vs Raditz

Raditz sering kali diejek oleh para fans karena menajdi seorang villain yang lemah, tapi sebenarnya apa yang dilontarkan oleh para fans tersebut cukup beralasan. Tapi, meskipun Raditz adalah seorang villain yang lemah dibandingkan mereka yang bertarung melawannya, Goku tetap membutuhkan nyawanya agar Raditz bisa tewas atau kalah.

Goku memegang tubuh kakaknya tersebutyang membuat Piccolo mampu untuk mengeluarkan kemampuannya, yang sayangnya ikut membuat tubuh Goku terluka. Gohan pun marah karena ayahnya mati dan akhirnya Gohan pun menjadi penyelamat. Secara umum, pertarungan ini juga menjadi salah satu pertarungan yang mengejutkan dalam series Dragon Ball. Mereka berdua terbukti tidak bisa melakukan apapun untuk mengalahkannya. Pada akhirnya, kerja sama lebih penting dibandingkan kekuatan pribadi.

Semuanya vs Vegeta

Sayangnya bagi Goku dan yang lain, Genki Dama yang dia keluarkan bersama Krillin nyatanya tidak cukup kuat untuk mengalahkan Vegeta. Kejadian tersebut kemudian disusul oleh berbagai pertarungan lainnya seperti Gohan vs Vegeta, Oozaru Gohan vs Vegeta, Vegeta vs Yajirobe, dan Vegeta vs Krillin.

Vegeta benar-benar menjadi musuh yang sangat berbahay dan sulit untuk ditaklukan pada saat itu. Namun, pada akhirnya ketika semua petarung yang ada di bumi mengerahkan semua tenaga dan bekerja sama pada akhirnya Vegeta pun bisa untuk dikalahkan. Sebuah pertarungan yang benar-benar epik.

Goku vs Vegeta

Diantara pertarungan-pertarungan yang sebelumnya dibahas, mungkin pertarungan antara Goku dan Vegeta merupakan pertarungan yang klasik dan paling banyak diingat oleh para fans. Benar-benar sebuah pertarungan yang epik dan fantastis baik secara tema maupun secara cerita. Pertarungan ini juga menjadi salah satu pertarungan dengan koreografi terbaik.

Saking epiknya pertarungan kedua Saiyan ini, Akira Toriyama sempat memberikan gambar detail di manganya. Rasanya sulit untuk tidak berdecak kagum dengan pertarungan ini. Dalam pertarungan ini, Goku benar-benar memberikan semuanya yang dia miliki dan berbagai “hiburan,” seperti pertarungan di udara. Vegeta juga berubah menjadi Oozaru Vegeta untuk bisa mengalahkan Goku. Benar-benar epik.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.