Mengapa Thomas dan Martha membawa Bruce Untuk Menonton Zorro the Gay Blade?

Dalam cerita komik Batman yang populer, film yang disaksikan oleh keluarga Wayne sebelum mereka tewas dibunuh adalah The Mark of Zorro. Film Zorro the Gay Blade sendiri bisa dibilang merupakan film yang seharusnya ditonton untuk dewasa. Namun, mengapa mereka membawa Bruce untuk menonton film tersebut? Selain film Zorro, film Excalibur dan Blow Out juga sebenarnya merupakan film yang dikhususkan untuk dewasa dan rasanya tidak pantas bagi Bruce yang masih kecil untuk menonton film tersebut.

Apakah Bruce Berubah Menjadi Batman?

Joker merupakan sebuah film solo yang menceritakan tentang bagaimana Arthur Fleck menjadi badut kriminal di kota Gotham. Todd juga mengatakan jika filmnya tidak terhubung dengan film sebelumnya, namun filmnya memang menceritakan bagaimana Batman pertama kali muncul. Pembunuhan Martha dan Thomas Wayne di gang, merupakan adegan keempat kalinya yang ditayangkan dalam versi layar lebar.

Film Joker merupakan film bercerita tentang Arthur Fleck, dan ketika penonton diperlihatkan adegan ikonik tersebut Todd Phillips seolah sengaja membiarkan para penontonnya untuk berasumsi tentang apa yang terjadi. Meskipun kita tahu apa yang terjadi selanjutnya setelah pembunuhan kedua orang tua Bruce, film ini cukup unik dimana para fans dibuat penasaran dengan apa yang akan ditampilkan lagi tentang sosok Batman.

Apakah Arthur Fleck Adalah Joker Yang Sebenarnya? Atau Dia menginspirasi Joker Yang Sebenarnya?

Ada sebuah kemungkinan menarik yang bisa menjadi bahan diskusi para fans Batman, yaitu apakah Arthur Fleck merupakan sosok Batman yang dihadapi oleh Batman di masa depan atau dia merupakan inspirasi bagi orang lainnya untuk menjadi Joker (sebuah skenario yang sama dengan TV series Gotham)?

Permasalahan utamanya adalah perbedaan usia antara Arthur Fleck dan Bruce Wayne. Meskipun tidak ditampilkan secara eksplisit, namun seperti yang bisa kita lihat jika Arthur Fleck berusia lebih tua dari Bruce Wayne. Tapi, ada kemungkinan jika para perusuh dengan menggunakan topeng badut tersebut meninggalkan bekas yang mendalam bagi banyak warga Gotham. Sehingga, ketika Batman muncul 15 tahun kemudian, ada diantara para perusuh tersebut yang kemudian menggunakan nama Joker. Tapi, tentunya kita membutuhkan film sekuel untuk menjawab pertanyaan ini.

Apakah Semua Cerita Yang Muncul Adalah Delusi?

Salah satu teori terbesar dari film ini adalah semua kejadian yang ditampilkan dalam filmnya adalah sebuah delusi besar yang ada di dalam pikiran sosok Arthur Fleck. Satu-satunya kejadian yang nyata adalah ketika Arthur diwawancarai oleh psikiatris dari Arkham dan membunuhnya. Arthur pun kemudian dikejar-kejar oleh penjaga dari Arkham.

Sebelum psikiatris tersebut dibunuh, Arthur sempat tertawa keras dan mengatakan jika dia memikirkan sebuah lelucon yang bagus. Dan ketika Psikiatris tersebut bertanya lelucon apa yang ada di dalam pikiran Arthur, dia pun mengatakan jika sang dokter tidak akan mengerti lelucon tersebut. Hal itu kemudian memunculkan pertanyaan apakah semua yang kita lihat adalah fantasi saja?

Jika, memang itu semua hanyalah sebuah delusi maka ada sebuah pintu yang terbuka lebar dimana Joker akan muncul dan bertemu dengan Batman versi Robert Pattinson. Tapi, tentu ini hanya sebuah teroi saja dan perlu ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak DC Films.

Apakah Akan Ada Joker 2?

Belum seminggu tayang, Joker sudah berhasil mengumpulkan pemasukan sebesar USD 93 juta, yang menjadi rekor untuk film di bulan Oktober. Sampai sejauh ini, baik Todd Phillips maupun Joaquin Phoenix masih kekeh mengatakan bahwa belum ada rencana pembuatan sekuel dari Joker. Namun, jika melihat bagaimana masifnya film ini bukan tidak mungkin Warner Bros. dan DC Films akhirnya mempersiapkan film sekuelnya.

Todd Phillips sendiri sukses untuk membuat sekuel bagi franchise The Hangover, sehingga melihat bagaimana popularitas dari Joker para fans juga pastinya masih “lapar” untuk cerita kelanjutan dari Joker ini. Kita juga akan nantikan apakah Joker akan muncul dalam film The Batman versi Robert Pattinson.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.