Mencegah Pertukaran Tubuh Lainnya

Semenjak Otto mengambil alih tubuh Peter Parker dengan memindahkan pikirannya melalui teknologi yang ada di salah satu Octo-Bots miliknya, dia tahu bahwa akan ada potensi hal yang sama terjadi kepada dirinya. Untuk mencegah hal tersebut, salah satu hal yang pertama kali dia lakukan ketika membuat kostum barunya adalah mengaplikasikan sebuah pelat baja di belakang kepalanya.

Hal ini terbukti ampuh untuk mencegah pertukaran tubuh terjadi, ketika Otto sedang bertarung dengan Alistair Smythe/Spider-Slayer, yang mencoba untuk melakukan hal yang sama yang Otto lakukan kepada Peter berbulan-bulan sebelumnya. Alistair terkejut ketika usahanya untuk bertukar tubuh gagal, dan Otto pun melayangkan sebuah serangan mematikan sambil mengungkapkan rahasianya.

Perjanjian Dengan J. Jonah Jameson

Serangan mematikan yang dilakukan oleh Otto tersebut ternyata dilakukan atas perintah walikota J, Jonah Jameson, yang memerintahkan Spider-Man untuk menangani Smythe dengan menggunakan cara apapun. Hal itu terjadi karena istri dari Jameson dibunuh oleh Smythe, bertahun-tahun sebelumnya, dan dia masih dendam akan hal tersebut.

Otto merekam perintah Jameson untuk membunuh Smythe dan menggunakannya sebagai alat pemerasan kepada Jameson, demi melindungi kepemilikan dari penjara khusus supervillain bernama the Raft, yang rencananya akan dihancurkan oleh pihak kota. Ketika awalnya Peter berada di bawah kendali Jameson, kini keadaan justru terjadi sebaliknya.

Menciptakan sebuah Markas Superhero/Villain

Meskipun beberapa superhero nampaknya betah untuk tinggal di sebuah markas yang penuh dengan teknologi cangguh, nampaknya hal itu tidak berlaku untuk Peter Parker. Satu-satunya tempat yang dia anggap nyaman adalah Horizon Labs, dimana dia menyimpan berbagai perlatan Spider-Man miliknya juga berbagai pekerjaan yang dia lakukan.

Tapi, ketika Otto berhasil mendapatkan kendali dari penjara the Raft, dia pun tidak membuang banyak waktu untuk mengubahnya menjadi markas pribadinya yang dia sebut sebagai Spider-Island Two. Penjara atau markas ini sebenarnya merupakan hasil pemerasan dirinya kepada walikota J. Jonah Jameson yang ingin membunuh Smythe.

Membuat Pasukan Pribadi

Peter Parker merasa bahwa dia lebih nyaman untuk bekerja secara mandiri. Sudah sejak lama, Spidey merasa tidak kerasan untuk bekerja sama dengan para superhero lainnya seperti Avengers (hal ini juga sama dirasakan oleh para Avengers). Namun, ketika Otto berubah menjadi Superior Spider-Man, dia melihat bahwa ada nilai dimana dia butuh bantuan ketika menghadapi kejahatan, apalagi ketika dia menerima uang dari kota New York.

Otto pun kemudian menyewa sebuah tim yang menjadi bawahannya yang dia sebut sebagai Spiderlings. Otto juga memberikan perlengkapan kepada timnya. Selain membuat tim, Otto juga membangun sebuah tank berbentuk laba-laba juga senjata lainnya dan perlatan untuk Spider-Army miliknya.

Mengendalikan Symbiote Venom

Ketika Otto mengendalikan tubuh Peter Parker, para fans melihat beberapa kejadian di masa lalu dari Spidey dan mendapatkan reaksi dari Otto seolah dia menemukan sebuah hal yang baru. Hal ini juga terjadi ketika Venom bergelantugan di New York dan Otto pun menyatu dengan symbiote tersebut setelah mencurinya dari Flash Thompson.

Symbiote Venom tersebut kemudian meningkatkan agresi dari Otto ketika mereka mulai menyatu, yang mana membuat Otto kehilangan kendali dan menyerang Avengers. Tapi, kemampuan dia untuk mengendalikan symbiote secara cepat membuatnya menjadi sebuah senjata yang mengerikan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.