Film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse mendapatkan informasi terbaru dan menjanjikan yang datang dari musisi d4vd. Baru-baru ini, d4vd sepertinya tidak sengaja mengungkap jadwal rilis Beyond the Spider-Verse. Musisi tersebut dikenal karena  pernah menggubah lagu “Feel It” untuk musim kedua series Prime Video, Invincible. Awalnya, Beyond the Spider-Verse direncanakan akan dirilis pada Maret 2024 tetapi menghadapi penundaan tanpa batas waktu yang ditentukan.

Saat berbicara di akun TikTok-nya, penyanyi d4vd memberikan petunjuk bahwa film tersebut akan tayang di bioskop pada tahun 2025. Artis tersebut merespons seorang penggemar, dan menyatakan, “Sampai jumpa tahun depan saat (Spider-Man) keluar.” Alasan mengapa d4vd mengetahui waktu rilis filmnya adalah karena dia ikut berkontribusi dalam memberikan soundtrack untuk film Beyond the Spider-Verse.

Selama siaran Twitch untuk menanggapi lagunya “Feel It” dari Invincible, d4vd menjawab komentar seorang penggemar tentang lagu tersebut, mengingatkan mereka tentang Miles dan Gwen dari Spider-Verse dengan mengatakan, “Saya punya kabar baik untukmu, kawan. Beyond the Spider-Verse. Itu saja yang akan saya katakan.” Beyond the Spider-Verse awalnya direncanakan untuk dirilis pada tahun 2023 sebagai Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part Two).

Tetapi film tersebut kemudian diubah judulnya menjadi Spider-Man: Beyond the Spider-Verse pada April 2022. Beberapa waktu lalu, muncul dua simbol Miles Morales yang tampak berbeda drastis yang dibagikan oleh Sony. Sony pun menulis caption di unggahan tersebut “Miles Morales vs. Miles G. Morales.” Banyak fans yang berpendapat jika ini merupakan akibat dari apa yang Miles lakukan di film Across the Spider-Verse. Dalam hal ini, Miles tidak mengindahkan peringatan yang Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099 berikan sebelumnya tentang “Canon Event.”

Dalam filmnya sendiri nampak bagaimana Miles kemudian kembali ke sebuah dunia yang berbeda. Dalam dunia tersebut memang semuanya nampak sama seperti yang dia ketahui. Hanya saja, semua hal yang Miles kenal justru mengalami kebalikannya. Dalam hal ini, sang paman bukanlah Prowler. Dan justru Miles yang menggunakan identitas tersebut. Ini artinya Miles akan bertarung menghadapi dirinya sendiri versi jahat. Apakah kemudian Spider-Man 2099 dan yang lain akan membantunya di Beyond the Spider-Verse?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/