Sedari awal sampai saat ini, cerita One Piece selalu dihiasi oleh berbagai tokoh yang memiliki nama “D.” di tengah-tengah namanya. Rata-rata orang yang memiliki inisial tersebut di tengah-tengah namanya memiliki peran yang penting atau merupakan karakter yang besar dalam cerita One Piece. Berikut adalah karakter One Piece yang memiliki “D” dan sangat fenomenal.

Gol D. Roger

Buat Geeks yang mengikuti cerita One Piece pastinya tahu tentang sosok Gol D. Roger. Dia adalah sang raja baja laut dalam cerita ini. Sosok Roger sudah muncul sejak episode pertama, dimana dia dieksekusi oleh angkatan laut. Namun, meskipun Gol D. Roger dieksekusi nyatanya tidak membuat orang-orang enggan jadi bajak laut. Justru semakin besar jumlah bajak laut yang berkeliaran di lautan.

Ketika akan dieksekusi, Roger mengatakan kata-kata terakhirnya. Dia menyebutkan bahwa One Piece benar-benar ada. Dia menyimpannya di pulau terakhir. Roger juga mengatakan bahwa dia menyimpan seluruh hartanya di pulau terakhir tersebut. Jika menginginkan harta tersebut, maka orang-orang harus mencarinya. Inilah yang kemudian menjadi pemicu banyak orang semangat menjadi bajak laut, salah satunya adalah demi menemukan harta karun milik Roger.

Marshall D. Teach

Nama Teach sedang menjadi sorotan dalam beberapa tahun belakangan, apalagi dia saat ini menjadi salah satu Yonko menggantikan posisi Whitebeard. Sebenarnya, Teach alias Blackbeard dulunya merupakan salah satu “anak” dari Whitebeard. Namun, dia berkhianat dan membunuh rekannya. Whitebeard pun murka dan akhirnya dia “diusir” dari kru bajak lautnya.

Teach ingin menggantikan Whitebeard sebagai pemimpin, oleh karena itu dia melakukan berbagai cara untuk membuat Whitebeard tewas. Aksi yang paling menghebohkan dari Teach adalah saat dia menyusup ke penjara Impel Down dan membebaskan beberapa tahanan level 6 dan menjadikan Siryu, kepala penjara Impel Down, menjadi salah satu kru bajak lautnya. Aksi tersebut membuat Sengoku harus turun jabatannya.

Trafalgar D. Law

Law mungkin memang bukan orang yang mengalahkan salah satu Shichibukai, Doflamingo, tapi dialah orang yang memulai pergergakan atau cerita tersebut. berkat kerja samanya dengan Luffy, akhirnya Doflamingo berhasil dikalahkan. Bahkan, mereka juga berhasil menyelamatkan orang-orang yang dirubah menjadi boneka.

Law juga merupakan orangg yang menghancurkan pabrik SMILE dan berencana untuk menjatuhkan Kaido. Mengalahkan Doflamingo dan menghancurkan pabrik buah iblis buatan, SMILE, sebenarnya merupakan salah satu strategi dari Law untuk mengalahkan Kaido. Namun, sayangnya rencana tersebut sudah diantisipasi. Apakah Law akan kembali menjadi penggerak di babak ketiga Wano?

Portgas D. Ace

Ace merupakan “kakak” dari Luffy dan Sabo. Sejak kecil mereka sudah bersama dan diasuh oleh Dadan dan para bandit gunung. Nama Portgas D. Ace sendiri sebenarnya merupakan nama dari ibunya, Portgas D. Rogue. Ace tidak mau menggunakan nama ayahnya karena dia tahu apa yang dilakukan oleh ayahnya dahulu dan dia malu akan hal tersebut.

Sama seperti Teach, Ace juga merupakan anak buah dari bajak laut Whitebeard. Bisa dibilang, Ace merupakan orang yang membuka sejarah atau era baru bajak laut. Setelah berhasil diselamatkan oleh Luffy dari angkatan laut, sayangnya dalam pertarungan dia harus tewas akibat terkena serangan pukulan magma Sakazuki. Dia melakukan tersebut demi melindungi Luffy. Kematian Ace sempat membuat Luffy terpukul, namun Jinbe berhasil meyakinkan Luffy untuk bangkit.

Monkey D. Garp

Garp adalah nama yang sangat legendaris di angkatan laut. Hampir semua orang menghormatinya. Bukan tanpa alasan, dia memiliki gelar pahlawan angkatan laut yang membuatnya dihormati. Tapi, anak dan cucunya mengambil jalan yang berbeda dengannya. Cucunya, yaitu Luffy, merupakan seorang bajak laut. Sedangkan anaknya, Dragon, adalah pemimpin pasukan revolusi.

Pertarungannya melawan Rocks di God Valley benar-benar sangat fenomenal dan bersejarah. Karena, pada saat itu Rocks sedang mengincar nyawa dari kaum naga langit. Jika Garp tidak ada disana (yang dibantu oleh Roger), mungkin nasib dalam cerita One Piece akan berbeda dan tidak seperti saat ini. Garp sendiri adalah salah satu perwira angkatan laut yang tidak memiliki kekuatan buah iblis, tapi dia memiliki fisik dan stamina juga kekuatan alami yang dahsyat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2