Penulis Star Wars: The Rise of Skywalker, Chris Terrio mengatakan bahwa filmnya nanti akan terus membangun hubungan yang rumit antara Rey dan Kylo Ren. Namun Terrio tak memberikan gambaran persis bagaimana hubungan Kylo Ren dan Rey akan berkembang, tetapi Terrio menjelaskan bahwa hubungan mereka tak hanya sesederhana ketika saling membenci.

Berbicara dengan Empire, sang penulis mencatat bahwa beberapa adegan yang paling menarik di The Last Jedi adalah percakapan antara Rey dan Ren. Meskipun Rey menolak tawaran Kylo untuk bergabung dengannya dan mereka berdua saling bermusuhan lagi di akhir film, The Rise of Skywalker akan terus mengeksplorasi ikatan yang kuat antara mereka.

Tentu saja, Rey bukan sosok pahlawan pertama di Star Wars yang memiliki hubungan yang rumit dengan sang villain utama. Dalam trilogi pertamanya, Luke Skywaker (paman Kylo Ren) menemukan fakta bahwa Darth Vader sebenarnya adalah ayahnya, dan ia mencoba membujuknya untuk kembali ke dalam kebaikan.

Vader pun akhirnya melakukannya dengan mengorbankan dirinya sendiri. Hal tersebut tentu membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah Rey akan berhasil menyelamatkan jiwa dari Kylo Ren dengan cara yang sama seperti yang pernah Luke Skywalker lakukan. Well yang pasti, kita harus menunggu semua jawabannya sampai filmnya dirilis pada akhir tahun ini ya Geeks.