Marvel Ungkap Kekuatan Asli Dari Cerebro!

0
4569

Peluncuran kembali X-Men Universe terus berlanjut, dan dalam bab minggu ini (House of X # 5), penulis Jonathan Hickman membuat langkah berani untuk mendefinisikan ulang salah satu elemen X-Men yang tertua dan ikonik, Cerebro. Jika kamu penggemar Marvel Comics, kamu pasti tahu seberapa kuat alat milik Charles Xavier ini. Tapi ternyata, selama ini kita belum mengetahui kekuatan sebenarnya dari Cerebro. Namun berkat Hickman, House of X mengungkapkan fungsi sebenarnya alat ini dan kamu mungkin tidak pernah memprediksi hal tersebut.

Dalam bab terakhir House of X, para X-Men telah membuka kunci keabadian. Proses itu melibatkan lima karakter X-Men yang dibentuk sebagai tim kebangkitan, mereka mampu membuat klon dari mutan yang telah mati. Namun, meskipun bisa menciptakan tubuh baru, “The Five” tetap tidak dapat menciptakan kembali jiwa rekan-rekan mereka yang sudah mati.

Karena hal itulah, akhirnya Cerebro menampilkan fungsi yang sebenarnya. Jika kita sebelumnya menyangkan bahwa Cerebro hanya alat untuk mendeteksi atau memperkuat sinyal telepati, namun hal itu ternyata hanya”fungsi sekunder” dari Cerebro. Fungsi utama dari Cerebro sebenarnya adalah basis data yang mengumpulkan setiap pikiran mutan yang pernah dihubungi Charles Xavier.

Dengan itu, Charles Xavier kini bisa bertindak layaknya dewa. Ia mampu menyalin pikiran para mutan dan mengimplementasikannya pada tubuh baru yang diciptakan “The Five”. Seperti yang dijelaskan oleh sang penulis, dilansir dari Comicbook.com:

“Selama ini, semua orang telah salah paham tentang apa itu Cerebro sebenarnya. Ya, dengan alat itu Charles dapat menemukan mutan di dunia … tapi itu hanya fungsi sekunder. Fungsi utamanya adalah menyalin pikiran – esensi, anima – dari setiap mutan yang pernah Xavier temukan. Jadi suatu hari dia bisa memasukkan “jiwa” ke dalam tubuh mutannya. “. Tentunya dengan cerita ini, kita semakin tidak sabar untuk segera membaca House of X #5 bukan Geeks?