Deadline melaporkan bahwa Dan Trachtenberg telah mengundurkan diri dari bangku sutradara pada film Uncharted. Namun begitu, Tom Holland masih ditetapkan sebagai pemeran utama yang akan memerankan karakter ikonik, Nathan Drake. Sony Pictures pun selaku pihak studio saat ini sedang mencari sutradara baru sebelum akhir musim panas nanti.

Padahal film yang diadaptasi dari video game ini akan memulai produksinya pada awal tahun depan. Tranchtenberg merupakan sutradara kedua yang mundur dalam proyek film ini, setelah sebelumnya pada Desember 2018, Shawn Levy juga mengundurkan diri karena perbedaan visi dari segi kreativitas.

Sepertinya karena mundurnya sang sutradara dari proyek film ini, jadwal perilisan filmnya yang awalnya akan dirilis pada tahun 2020, kemungkinan akan diundur sampai 2021, yang itu berarti menempatkan film ini bersama dengan Jurassic World 3, Doctor Strange 2 dan juga The Batman. Namun pesaing utama film Uncharted di tahun tersebut adalah film Indiana Jones 5.

Tetapi jika pihak studio berhasil menemukan sutradara yang tepat sebelum akhir musim panas nanti, mungkin mereka dapat terus menggerakkan film Uncharted ini tanpa harus mengundur jadwal perilisannya. Tentu saja, ini bukan pertama kalinya proyek Uncharted mengalami pengunduran.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/