Buat Geeks fans X-Men pastinya tahu jika seri terbaru dari komik X-Men akan mengangkat keseluruhan kisah dan juga karakter yang ada, mereka pasti tidak menyangak jika ceritanya justru sedikit membingungkan. Namun, untungnya akhirnya rahasia terbesar yang ada dalam ceritanya sudah terungkap.

Meskipun masih akan ada twist dan kejutan yang akan datang, pertanyaan tentang cerita House of X dan Power of X dan juga linimasanya akhirnya bisa dijelaskan. Power of X #3 kembali memberikan kejutan yang besar bagi pembacanya.

Banyaknya Timeline Dalam Seri Ini

Jonathan Hickman sudah membangun empat timeline di seri House of X dan Power of X. Timeline pertama dimulai dengan Moira MacTaggert bertemu dengan Charles Xavier dan memrintahkannya untuk membaca pikirannya untuk melihat bahwa dia sekarang merupakan mutant yang immortal. Satu dekade kemudian di timeline saat ini di Marvel Universe, Charles sudah berpartner dengan Magento dan seluruh mutan untuk menuntun para mutan menuju pulau Krakoa.

Sementara itu, masa depan yang cerah ini kemudian berubah menjadi kegelapan di masa depan yang terungkap dalam cerita Power of X. Sebuah masa depan dimana para Sentinels bangkit dan melawan para Mutant dan manusia dan perang besar ini berakibat fatal bagi keberlangsungan para Mutant. Para Mutant yang tersisa berusaha keras untuk bertahan, meskipun jumlahnya sedikit.

Misi Bunuh Diri Para X-Men

Cerita atau timeline kedua seri komik ini memang membingungkan, tapi cerita tentang X-Men terakhir dipimpin oleh Apocalypse merupakan salah satu cerita menarik yang ada di komik ini. Ketika ceritanya manju ke timeline ini, para Mutant diceritakan merupakan makhluk yang jumlahnya sedikit, menderita, dan merupakan kelompok yang terpinggirkan.

Tapi, mereka juga berhasil untuk melaksanakan misi mereka di bumi, yaitu menyusup diantara manusia dan pasukan Sentinel yang dipimpin oleh Nimrod. Misinya sebenarnya bukan tentang mencuri informasi, tapi lokasi dari informasi yang mereka butuhkan untuk diakses dan dapatkan. Dalam Power of X #3 X-Men dipimpin oleh Apocalypse untuk melaksanakan misi ini.

Ketika Nimrod menyadari bahwa informasi yang mereka cari merupakan informasi ketika dia pertama kali hidup (online), dia kemudian mencegah usaha tersebut. Dalam pertarungan terakhir, para tim Mutant turun satu persatu untuk menghadapi Nimrod, namun dia hanya tertawa karena hal tersebut tidaklah berguna.

Twist Di Power of X

Ketika Apocalypse berhasil ditangkap dan dirusak oleh Sentinel, dan Rasputin juga Xorn memicu singularitas miliknya, Wolverine melakukan teleportasi untuk kembali ke markas mereka dengan informasi yang sudah mereka dapatkan. Ketika data tersebut diteliti, terkuak sebuah fakta baru yaitu Moira MacTaggert masih hidup.

Karena pengungkapan fakta ini, bahkan para Sentinels percaya bahwa Mutan yang selamat adalah mereka yang melakukan serangan ke markasnya. Sedangkan para Mutan lainnya sudah meninggalkan bumi bertahun-tahun yang lalu, untuk pergi ke luar angkasa. Moira sendiri ternyata disimpan dalam sebuah stasis atau pembeku oleh Apocalypse, hal inilah yang ternyata membuat Moira masih bisa hidup sampai sekarang. Wolverine kemudian melepaskan Moira dari Stasis ketika dia mengetahui posisinya, dan memasukan data informasi yang dia dapatkan ke memorinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.