One Piece adalah seri animasi yang sudah tayang sejak tahun 1999 sampai saat ini. Ceritanya sendiri berpusat pada Monkey D. Luffy dan kru topi jeraminya yang berpetualangan untuk mencari harta karun terbesar diseri tersebut. Dalam serinya, para bajak laut merupakan penjahat yang diburu oleh pemerintah ataupun pihak angkatan laut.

Karena sebagian bajak laut tidak bisa hadapi oleh angkatan laut dan pihak pemerintah, akhirnya mereka pun mengeluarkan sebuah nilai buruan atau bounty bagi para bajak laut tersebut baik itu hidup atau mati. Semakin tinggi nilai buruan, semakin berbahaya karakter tersebut. Siapa saja Karakter One Piece yang memiliki nilai buruan diatas 1 milliar Belly?

Monkey D. Luffy (1.500.000.000 Belly)

Sebagian mungkin ada yang menyangka dan sebagian mungkin juga ada yang tidak menyangka jika Luffy akan mendapatkan nilai buruan sebesar itu. Sebelum mendapatkan nilai buruan yang sangat besar, Luffy hanyalah anak kecil biasa yang hidup dengan mimpi yang besar yaitu menjadi raja bajak laut. Motivasi tersebut yang selalu membuat Luffy melakukan apa yang orang anggap tidak mungkin.

Luffy adalah karakter yang memiliki selera makan yang diluar normal dan juga memiliki hati yang baik (juga sedikit bodoh), tapi Luffy terus tumbuh menjadi lebih kuat dan banyak merubah hidup seseorang kemanapun dia pergi. Luffy adalah contoh, bahwa nilai buruan hanyalah sekedar angka. Terbukti sudah berapa karakter yang memiliki nilai buruan lebih besar darinya dan juga lebih kuat darinya berhasil dikalahkan oleh Luffy. Nilai buruan Luffy juga berpotensi terus meningkat dengan masih banyaknya cerita yang berjalan.

Blackbeard/Marshall D. Teach (2.247.600.000 Belly)

Dengan Total nilai buruan tersebut, Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan bajak laut dengan nilai buruan paling besar di seri One Piece, setidaknya untuk saat ini. Meskipun Luffy mampu membuktikan nilai buruan bukanlah segalanya, namun bajak laut dengan nilai buruan tinggi tentunya juga bukan orang yang bisa dianggap remeh.

Teach bisa melakukan semuanya, dia bisa menggunakan Haki, dua ahli dalam penggunaan senjata, dan yang menarik adalah dia adalah satu-satunya orang saat ini yang diketahui mengkonsumsi dua buah iblis sekaligus. Satu-satunya karakter yang bisa menghadapi Teach adalah Edward Newgate alias Whitebeard. Dengan Whitebeard yang sudah tidak ada, mungkin akan tiba gilirannya dimana Luffy akan bertarung dengan Teach.

Jack The Drought (1.000.000.000 Belly)

Jack the Drought merupaka anggota dari bajak laut Beast yang berafiliasi dengan salah satu Yonko lainnya yaitu Kaidou. Dengan kekuatan yang dia miliki dia menjadi bawahan atau anak buah dari Kaidou, bajak laut paling kuat di dunia dan juga merupakan hewan buas paling kuat di dunia. Jadi, rasanya wajar jika Jack memiliki nilai buruan yang mencapai 1 milliar Belly.

Kekuatan yang dimiliki Jack memang tidak terlalu menonjol ataupun terlalu luar biasa. Dia mampu berubah wujud menjadi seekor mammoth raksasa berkat buah iblis Zou Zou no Mi yang dia konsumsi.  Sampai saat ini, Jack belum pernah bertarung melawan anggota dari topi jerami.

Charlotte Katakuri (1.057.000 Belly)

Charlotte Katakuri merupakan anggota keluarga Charlotte yang memiliki nilai tertinggi, dibandingkan klan Charlotte lainnya. Dengan nilai buruan yang besar tersebut, membuat Katakuri bukan hanya menjadi anggota keluarga Charlotte paling berbahaya, tapi juga menjadi musuh yang berat untuk ditaklukan dalam seri ini.

Katakuri merupakan menteri tepung (Minister of Flour) oleh karena itu, tubuhnya bisa merubah bentuk menjadi apapun sesuai yang dia inginkan. Dia juga mampu mengendalikan Haki. Katakuri adalah salah satu musuh yang paling tangguh yang pernah dihadapi oleh Luffy. Saking kuatnya Katakuri, Luffy membutuhkan waktu yang lama untuk bertarung dengannya.

Queen The Plague ( 1.320.000.000 Belly)

Queen merupakan anggota lainnya dari bajak laut Beast. Berbeda dengan karakter lainnya dalam daftar ini, kita belum banyak melihat bagaimana Queen bertarung. Dalam peristiwa di Udon, Queen sempat diperlihatkan bertarung melawan Big Mom meskipun hanya sebentar, tapi dia kalah. Dia juga diketahui merupakan pemakan buah iblis dengan tiper Zoan.

Queen juga mampu menahan Haki Haoshoku milik Luffy. Tentunya butuh tekad yang sangat kuat dari Luffy untuk bisa menahan serangan Haki tersebut. Salah satu jurus andalan Queen adalah Brachio Bomb, yang membuat Big Mom pingsan tidak sadarkan diri. Selain menjadi anak buah Kaido, Queen juga ternyata merupakan seorang inventor. Dia membuat racun “Mummy” yang membuat Luffy sekarat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2