Marvel Cinametic Universe memberikan sesuatu yang berbeda kepada para fans, khususnya para karakter yang muncul di filmnya. Dalam franchise Spider-Man di MCU, kita bisa melihat berbagai karakter yang jarang dimunculkan dalam film, contohnya adalah sahabat dari Peter, Ned Leeds, dan Michelle Jones. Tapi, karakter seperti J. Jonah Jameson dan beberapa villain lainnya belum ditampilkan.

Berbicara mengenai villain, ada salah satu villain Spider-Man yang sering muncul dalam cerita Spider-Man yaitu Norman Osborn alias Green Goblin. Di MCU sendiri Norman Osborn belum pernah muncul sama sekali. Tapi, sepertinya hal itu akan berubah setelah film Spider-Man: Far From Home yang akan tayang dalam beberapa hari kedepan.

Menurut rumor bocoran filmnya, Norman Osborn akan menjadi karakter yang “memimpin” di Phase 4 MCU. Selain Norman Osborn, rumornya kelompok Sinister Six akan muncul dan diperkirakan menjadi villain selanjutnya yang akan dihadapi oleh Peter. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui dari sosok Norman Osborn.

Musuh Bebuyutan Spider-Man

Mungkin semua sudah mengetahui tentang hal ini dan sudah paham jika Green Goblin merupakan musuh yang sering dihadapi oleh Spidey. Tapi, maksud di tulisan ini adalah bukan Green Goblinnya melainkan sosok Norman Osborn itu sendiri. Sudah banyak karakter yang menggunakan nama Green Goblin, tapi versi Norman Osbornlah yang dianggap menjadi musuh abadi dari Spider-Man.

Analoginya sama seperti Venom yang tidak akan terasa lengkap jika tidak menghadirkan Eddie Brock. Hal ini juga berlaku untuk Green Goblin yang tidak lengkap tanpa Norman Osborn. Kehadiran Norman Osborn di film Spider-Man selanjutnya tentu akan membuat para fans Marvel dan Spidey merasa senang. Tinggal bagaimana Marvel Studios mengemas karakter tersebut dan memberikan pembeda dari Green Goblin sebelumnya.

Pernah Memiliki Hubungan Dengan Gwen Stacy

Semua sudah tahu jika Green Goblin alias Norman Osborn adalah musuh abadi Spider-Man, tapi tahukah Geeks jika Norman pernah menjalin hubungan dengan Gwen Stacy? Hal ini terjadi dalam komik Sins Past. Mary Jane mengungkapkan jika Gwen sendirilah yang memberikan informasi tentang hubungannya dengan ayah dari sahabatnya tersebut.

Dalam hubungan tersebut, Norman dan Gwen kemudian dianugerahi sepasang anak kembar. Tapi, anak-anak yang mereka lahirkan memiliki bentu fisiologis yang tidak biasa, yang membuat mereka tumbuh dengan sangat cepat (berbeda dengan bayi normal) setelah mereka lahir.

Dia Lahir Kembali Secara Mandiri

Cerita di buku komik memang terkadang dipenuhi oleh cerita yang dianggap masuk akal, tapi juga terkadang ceritanya bisa berisi hal-hal fantasi dan juga menakjubkan. Contohnya adalah bagaimana sang karakter kembali hidup dengan carap yang tidak biasa. Norman Osborn adalah salah satunya. Kita mengetahui jika Norman Osborn tewas akibat glider miliknya sendiri yang mengarah kepadanya.

Dalam versi film live-action Spider-Man, Norman tidak kembali hidup dan tetap tewas. Tapi, dalam versi komiknya dia kembali hidup karena healing factor yang dia miliki, namun tidak diketahui oleh Norman. Bangkitnya kembali Norman Osborn terjadi ketika dia sudah berada di kamar jenazah. Dia membunuh seseorang di sekitarnya, yang bentuk tubuhnya mirip dengan tubuhnya dan kemudian menyamar menjadi orang yang tewas tersebut.

Bukan Hobgoblin

Banyak orang yang menganggap jika Hobgoblin merupakan versi lain dari Green Goblin. Hal tersebut tidak salah, hanya saja anggapan tersebut salah paham. Ketika pembuatan karakter Hobgoblin, penulis komik Spider-Man, Roger Stern, sangat ingin untuk kembali menghidupkan Norman Osborn dari kematiannya atau menghadirkan kembali Harry Osborn untuk mengambil alih identitas Green Goblin.

Karena karakter Green Goblin benar-benar sangat populer di kalangan para fans, akhirnya Stern kemudian memperkenalkan karakter baru yaitu Hobgoblin. Identitas asli dari Hobogblin sempat menjadi sebuah misteri besar, sampai membuat banyak fans menganggap jika identitas asli Hoboblin adalan Norman Osborn yang kembali bangkit dari kematian. Namun, kemudian fakta terungkap jika Roderick Kingsley merupakan identitas asli dari Hobgoblin.

Sempat Kehilangan Ingatannya

Di film Spider-Man 3 Geeks mungkin ingat jika Harry Osborn mengalami hilang ingatan sementara atau amnesia. Hal itu terjadi setelah Harry mengejar Spider-Man dan kepalanya terbentur. Sebenarnya, cerita tersebut diadaptasi dari cerita versi komik yang mana karakter aslinya yang mengalami amnesia tersebut adalah Norman Osborn dan bukan Harry.

Sebelum duel utama antara Spidey dan Green Goblin terjadi, Goblin sebenarnya sudah mulai mencurigai sosok dibalik topeng laba-laba tersebut. Akibat terlilit kabel listrik dan tersetrum, Norman kehilangan ingatannya menjadi sosok Green Goblin. Harry merupakan sahabat dari Peter dan dia memanfaatkan “kesempatan” tersebut untuk menghilangkan berbagai hal yang berkaitan dengan Green Goblin dan membuatnya seolah tidka terjadi apapun. Namun, persona Goblin dalam diri Norman mulai kembali muncul dan menghantuinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2