Diciptakan pada tahun 1930an, Flash Gordon dimulai sebagai komik strip yang menceritakan tentang seorang atlet yang berubah menjadi petualang pemberani. Sejak itu Flash Gordon telah dibuatkan versi film serta serial tv animasi dan bahkan sempat pula dibuatkan versi live-actionnya. Film Flash Gordon di tahun 1980 bahkan telah menjadi film yang melegenda sampai dengan saat ini.

Namun terlepas dari semua itu, Fox Studio mengalami kesulitan untuk me-reboot film ini sejak mereka mendapatkan hak ciptanya di tahun 2014. Sutradara Matthew Vaugh dan Julius Avery telah bekerja pada proyek tersebut, tapi selama lima tahun terakhir, kedua iterasi mereka gagal melewati tahap awal produksi. Kini Fox dan Disney (pemilik baru Fox) akhirnya mulai kembali bergerak maju untuk menyelesaikan film ini.

Dalam laporan Deadline, sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi tengah dalam tahap negosiasi awal untuk menulis dan mengarahkan film Flash Gordon. Pemilihan Taika Waititi sebagai sutradara dinilai sangat masuk akal apalagi film Thor: Ragnarok yang pernah ia garap memiliki beberapa kesamaan dengan Flash Gordon; yaitu mereka berdua sama-sama pahlawan berambut pirang yang berpergian melintasi alam semesta untuk bertempur melawan penjahat.

Waititi mungkin akan membuat film ini dengan racikan dari tontontan dan komedi yang tepat agar Flash Gordon bisa dinikmati oleh para penonton baru di era milenial ini. Jika akhirnya Waititi mengarahkan film Flash Gordon, maka itu tak akan lama setelah ia mempromosikan film satir Jojo Rabbit dan setelah film Akira live-action rampung.