Setelah banyak fans yang “kecewa” dengan tidak adanya post-credit scene di film Avengers: Endgame, Kevin Feige mengumumkan beberapa waktu yang lalu jika Marvel Studios akan kembali merilis film Endgame dengan post-credit scene. Hal yang paling menarik adalah Feige menyebutkan jika akan ada kejutan dalam film tersebut. Lalu, apa saja kemungkinan yang akan ditampilkan dalam post-credit scene nanti?

Preview Spider-Man: Far From Home

Film Spider-Man: Far From Home adalah film selanjutnya dari Marvel Cinematic Universe yang akan tayang setelah Avengers: Endgame. Selain itu, film ini juga akan menjadi penutup Phase 3 MCU. Bisa dipahami jika Marvel Studios tidak mempromosikan film Far From Home pada saat penayangan film Endgame. Tapi, dengan reaksi pertama film Far From Home yang sudah muncul di media sosial, hal ini bisa menjadi motivasi untuk menonton filmnya sekaligus juga menjadi promosi kembali Endgame.

Preview Phase 4

Marvel Studios saat ini sudah mulai mengerjakan berbagai proyek yang ada di daftar kerja mereka untuk Phase 4 mendatang. Banyak fans (mungkin semua) yang mengira jika Endgame akan menghadirkan preview dari salah satu film yang akan muncul di Phase 4 mendatang, di post-credit scenenya. Ada juga yang memperkirakan jika post-credit scene Endgame akan memperlihatkan bagaimana Nick Fury mencari anggota Avengers baru atau memperkenalkan villain terbaru.

Preview Black Widow

Saat ini, film Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson sedang dalam masa produksi. Meskipun kemungkinan materi untuk trailer sendiri belum tersedia, tapi setidaknya ada sedikit materi yang dipersiapkan sebagai teaser atau sedikit potongan filmnya untuk ditambahkan di post-credit scene Avengers: Endgame.

Sampai saat ini, Marvel Studios sendiri masih belum mengumumkan apapun tentang Black Widow. Tapi, ini merupakan salah satu cara untuk membangun hype filmnya apalagi bagi mereka yang masih tidak terima dengan pengorbanan diri Natasha di film Endgame.

Preview Eternals

Selain menjadi bagian dari salah satu proyek film MCU di Phase 4, Eternals juga merupakan pintu menuju dunia baru Marvel Cinematic Universe. Jika selama ini MCU lebih dekat dengan berbagai hal tentang bumi, Eternals bisa mulai memperkenalkan para penonton dengan berbagai hal tentang dunia kosmik.

Adegan post-credit scene di film Endgame bisa menjadi cara pas untuk memperkenalkan filmnya, tanpa harus mengungkapkan terlalu banyak. Adegan dimana filmnya memperlihatkan Angelina Jolie atau adegan yang memperlihatkan keberadaan Eternals di bumi atau di luar angkasa, bisa menjadi “perkenalan” para fans MCU ke Phase 4 mendatang.

Preview Shang-Chi

Selain Black Widow dan Eternals, Shang-Chi juga merupakan proyek film yang akan dirilis di Phase 4 mendatang. Saat ini Marvel Studios masih dalam proses pra produksi, dimana mereka mencari aktor yang akan mengisi berbagai peran yang tersedia. Sama seperti Eternals, di post-credit scene Endgame nanti tidak perlu banyak adegan yang mengumbar hal-hal tentang filmnya.

Cukup dengan adegan yang berkaitan dengan filmnya saja. Salah satu teori yang terkenal di kalangan fans tentang film ini adalah filmnya akan menghadirkan sosok The Mandarin yang asli. Dalam teori ini disebutkan jika The Mandarin sebenarnya merupakan ayah dari Shang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2