Petunjuk Iron Man Selanjutnya

Bagi sebagian besar fans, momen paling emosional di dalam film Endgame adalah ketika Iron Man atau Tony Stark mengorbankan dirinya untuk menggunakan keenam Infinity Stones dan mengalahkan Thanos dengan jentikan jarinya. Kekuatan Infinity Stones yang dahsyat harus dibayar dengan nyawa Tony. Adegan ini merupakan adegan penutup bagi Tony Stark karena Robert Downey Jr. dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya.

Sempat muncul rumor jika di Infinity War kita akan diperkenalkan dengan penerus dari Iron Man, yaitu Iron Heart. Potongan adegan yang memperlihatkan Iron Heart atau Riri Williams rasanya pas bila dimasukan menjadi post-credit scene Endgame. Lagipula beberapa hari yang lalu RDJ sendiri mengatakan jika dirinya ingin Iron Heart muncul di MCU.

Preview Disney Plus

Setelah DC meluncurkan layanan streaming milik mereka, DC Universe, giliran Marvel yang akan merilis saluran streaming mereka yaitu Disney Plus pada November mendatang. Berbagai karakter pahlawan Marvel akan dibuatkan mini serinya dan tayang di Disney Plus. Mungkin post-credit scene Endgame nanti akan menampilkan preview dari mini seri Loki, Wandavision, atau Falcon dan Winter Soldier.

Preview X-Men/Fantastic Four

Setelah Disney berhasil mengakuisisi 20th Century Fox pada tahun ini, banyak fans yang sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan berbagai karakter mutan muncul di berbagai film MCU. Tapi, sebelum mereka benar-benar muncul di MCU tentunya masih butuh waktu untuk melakukan beberapa penyesuaian baik dari segi manajemen maupun karakternya.

Dengan proses produksinya yang bahkan belum dimulai tentunya sulit untuk menghadirkan adegan X-Men atau Fantastic Four di post-credit scenenya. Tapi, hal itu tentu tidak perlu dilakukan. Cukup dengan mereferensikan dua hal yang mewakili film mereka, seperti mutan atau Baxter Building, rasanya cukup untuk menggantikan adegannya.

Dihadirkan Kembali Adegan The Last Schawarma

The Last Schawarma merupakan salah satu post-credit scene yang dimunculkan di MCU dan post-credit scene pertama di film Avengers. Ada hal menarik dari adgena ini yaitu adegannya diambil beberapa hari sebelum penayangannya. Chris Evans bahkan sampai harus menyembunyikan wajahnya, karena jenggot yang ada di wajahnya akan digunakan di film Avengers lainnya.

Menghadirkan kembali adegan The Last Schawarma bisa menjadi sebuah penghormatan bagi para Avengers dan juga sebagai pengingat tentang anggota Avengers yang asli. Selain bisa menggunakan keenam anggota Avengers asli, Marvel Studios bisa saja menggunakan pahlawan Marvel lainnya untuk berperan dalam adegan ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.