Apa Saja Kekuatan Namor?

Karena Namor merupakan karakter hybrid (setengah manusia dan penduduk Atlantis), dia juga memiliki berbagai keuntungan dari segi fisik warga Atlantis. Dengan keuntungan tersebut, Namor mampu untuk beradaptasi dan tinggal di darat ataupun di laut. Karena dia merupakan seorang superhuman, kekuatan superhuman juga dia miliki.

Saat perang dunia kedua berlangsung, Namor pernah mengangkat sebuah kapal perang denan sangat mudah. Karena kemampuannya ini, dia bisa mengalahkan Luke Cage dan She-Hulk. Ketika di dalam air, dia bahkan mampu mengalahkan Red Hulk dan Savage Hulk. Kekuatan ini membuat Namor sempat disebut-sebut sebagai salah satu manusia paling kuat di bumi.

Dari segi fisik lainnya adalah dia mampu menggunakan seluruh kekuatan dalam dirinya selama 24 jam, sebelum akhirnya dia kelelahan dan tidak sadarkan diri. Kemampuan agility Namor juga sangat hebar, dia mampu menghindar dari berbagai serangan pesawat militer.

Selain fisik, Namor juga mampu berlari dengan sangat kencang. Namun, kecepatannya dalam air benar-benar sangat luar biasa. Dia bisa berenang dengan kecepatan mencapai 300 knot atau sekitar 345 mil/jam, sedangkan rataan warga Atlantis hanya mampu berenang paling cepat 60 mil/jam.

Namor memiliki kemampuan Aquatic Healing, dimana saat bertemu dengan air maka seluruh lukanya akan bisa disembuhkan dengan cepat. Namor juga bisa menyerap berbagai tingkat radiasi, meskipun belum diketahui sampai sejauh mana dia bisa bertahap dan radiasi apa saja yang bisa dia tahan.

Umumnya pahlawan super di bawah air, Namor juga memiliki kemampuan untuk melakukan telepati dengan seluruh makhluk laut dan melakukan apa yang dia perintahkan. Sayap yang ada di pergelangan kakinya, membantu Namor untuk bisa terbang di udara. Dalam keadaan normal, kecepatan terbang Namor bisa melebihi kecepatan pesawat tempur.

Setelah  terkena sedikit kekuatan dari Hydro-Man, Namor juga sekarang memiliki kekuatan hydrokinetis. Namor mampu mengendalikan air sesuai yang dia inginkan. Contohnya adalah saat dia mengendalikan air untun menenggelamkan Wakanda.

Selain kemampuan Mutant, Namor juga memiliki keampuan lainnya sebagai seorang karakter. Dengan seringnya terlibat dalam berbagai konflik dan juga peperangan, membuat Namor merupakan seorang petarung yang ahli. Selain kemampuan bertarung, Namor juga merupakan seorang yang mampu “mempengaruhi” orang lain. Itulah mengapa dia merupakan salah satu Diplomat terbaik di cerita Marvel.

Sebagai seorang diplomat bagi warga Atlantis dan Amerika, dia memiliki kekebalan diplomatik. Dia sering pergi ke Amerika untuk urusan politik. Karena kemampuan diplomasinya yang luar biasa, Namor mampu menguasai banyak bahasa yang ada di dunia. Juga layaknya Tony Stark, Namor adadalah seorang engineer yang sering mengembangkan berbagai teknolog yang digunakan oleh Atlantis.

Namor Akan Muncul di MCU?

Sudah sejak lama para fans “curiga” bahwa Namor akan muncul di MCU. Ada dua petunjuk tentang keberadaan atau hal yang menunjukan tentang Namor. Pertama adalah saat Nick Fury bertemu dengan Tony Stark  untuk membahas pembentukan Avengers dalam film Iron Man 2. Dalam adegan tersebut kita bisa melihat sebuah komputer yang sedang memonitor beberapa tempat yang ada di seluruh dunia.

Salah satu titik atau tempat yang dimonitor adalah Atlantis. Namun, sampai sekarang Marvel tidak pernah mengkonfirmasi perihal Easter egg tersebut. Petunjuk lainnya muncul dalam film Avengers: Endgame, dimana Okoye menyebutkan bahwa ada gempa besar bawah laut yang terjadi di lepas pantai Afrika. Hal ini kemudian “diperkuat” oleh ucapan Christopher Markus dan McFeely.

Meskipun tidak secara terang-terangan mengatakan bahwa itu memang Namor, mereka berdua mengisyaratkan hal itu memang benar. Rumor tentang kemunculan Namor di MCU semakin santer muncul setelah Scott Derickson, sutradara Doctor Strange, mengunggah sebuah sampul komik Fear Itself dimana Strange berada di bawah laut bersama dengan Namor.

Rumor lainnya yang muncul adalah bahwa Namor akan muncul di film Black Panther 2. Seperti yang diceritakan dalam komiknya, Black Panther dan Namor sudah sering bertarung satu sama lainnya. dengan laporan Okoye yang menyebutkan bahwa ada gempa besar di lepas pantai Afrika (yang dianggap dengan Wakanda) membuat banyak fans berspekulasi bahwa Namor adalah villain T’Challa selanjutnya.

Meskipun banyak fans yang menginginkan Namor muncul di MCU, sepertinya itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Kevin Feige pernah menjelaskan bahwa hak cipta Namor sulit untuk didapatkan kembali. Berbeda dengan hal cipta Hulk, untuk Namor ada beberapa hal yang sangat rumit. Namun, Feige sendiri berharap hal itu bisa segera diselesaikan.