Seperti yang sudah diketahui film terbaru Star Wars, Star Wars: The Rise of Skywalker, akan menjadi film penutup bagi kisah Skywalker setelah lebih dari 40 tahun menjadi topik utama filmnya. Tentunya sudah ada film Star Wars selanjutnya yang akan disiapkan setelah film tersebut, dan beberapa diantaranya sudah diberikan jadwal perilisannya. Tapi, selain hal itu masih sedikit informasi yang bisa diketahui tentang proyek film Star Wars selanjutnya.

Tapi, akhirnya kita tahu apa rencana Disney selanjutnya setelah The Rise of Skywalker dirilis. dalam sesi tanya jawab yang dilakukan oleh Attactions Magazine, Bob Iger menjelaskan beberapa hal yang terkait dengan Disney. Kelanjutan cerita Star Wars adalah salah satu topik yang dibahas. Menurut Bob Iger, setelah film tersebut masih akan ada tiga film lainnya yang akan dikerjakan oleh David Benioff dan D.B. Weiss.

Keduanya merupakan orang di balik layar TV series Game of Thrones. Memang keduanya saat ini diketahui sedang mengerjakan proyek untuk Lucasfilm yang masih belum diketahui. Tapi, setelah Bob Iger memberikan penjelasan akhirnya kita tahu jika mereka sedang mengerjakan tiga film Star Wars. Masih belum diketahui apakah tiga film tersebut merupakan trilogi atau bukan.

Jika memang trilogi, sepertinya hal ini cocok dengan apa yang diumumkan oleh Disney beberapa waktu lalu yaitu mereka akan merilis film Star Wars dengan jarak satu tahun. Artinya filmnya akan mulai dirilis pada 2022, 2024, dan 2026. Pengumuman ini muncul setelah sebelumnya pada beberapa waktu lalu Rian Johnson juga dikabarkan masih mengerjakan proyek trilogi Star Wars yang diberikan Lucasfilm. Ada kemungkinan, jika proyek yang dikerjakan Rian tersebut butuh lebih banyak waktu untuk dikerjakan. Kita nantikan saja ya Geeks, trilogi mana yang akan lebih dulu dirilis. Versi Rian Johnson atau versi D.B. Weiss dan David Benioff.