Marvel memang telah menghadirkan ragam karakter ikonik yang telah lama menemani kita, mulai dari karakter protagonis, seperti Iron Man, Captain America, Spider-Man bahkan sampai dengan karakter antagonis yang fenomenal, Thanos. Sebagian dari karakter ini bahkan telah ada lebih dari 30 tahun, yang berarti Marvel sukses membuat sesuatu yang memorable untuk para penggemarnya.

Ditengah antusiasme masyakarat akan film Endgame yang masih diputar di banyak bioskop di tanah air, ada seorang illustator berbakat asal Indonesia, bernama Is Yuniarto, dimana kali ini ia membuat berbagai ilustrasi yang terinspirasi dari karakter-karakter  Marvel. Namun, karya yang ia buat diberi sentuhan khusus dan unik seperti yang kita lihat dibawah ini.

Kalau Marvel mempunyai Avengers, Is Yuniarto pun tak mau kalah dengan menamai nama khusus bagi mereka yaitu, Adiwira Wilwatikta. Adi mempunyai arti Superior, Wira memiliki arti Hero dan Wilwatikta memiliki arti Majapahit. Para karakter ini sebenarnya diceritakan hidup di era kerajaan Majapahit tahun 1293 sampai dengan 1500an.

Uniknya lagi, para karakter yang dibuat memiliki kisahnya masing-masing, seperti Mpu Geledek (yang terinspirasi dari Thor) yang awalnya diceritakan sebagai seorang brahmana yang tinggal di gunung Semeru, Sementara Tano Sukhbataar (yang terinspirasi dari Thanos) menjadi mantan Jenderal Mongol yang berambisi untuk membalaskan dendamnya kepada kerajaan Wilwatikta.