The Ancient One

The Ancient One merupakan karakter yang muncul di film Doctor Strange pertama. Ancient One adalah orang yang melatih Stephen Strange untuk bisa menjadi seorang penyihir yang hebat seperti sekarang. Tilda Swinton, pemeran Ancient One kembali muncul di film Endgame. Steve, Bruce, Tony dan Scott, kembali ke Battle of New York di tahun 2012.

Bruce pergi ke Sanctum New York untuk mendapatkan Time Stone. Namun, bukan bertemu dengan Stephen Strange dia justru bertemu dengan Ancient One. Dia mengatakan Bruce lima tahun lebih cepat untuk bertemu dengan Strange. Setelah perdebatan yang cukup panjang tentang perjalanan waktu dan dunia alternatif, akhirnya Ancient One mau membantu Bruce memberikan Time Stone.

Thadddeus Ross dan Harley keener

Saat pemakaman Tony Stark, banyak wajah yang familiar muncul di momen tersebut. Selain beberapa karakter yang sudah pasti muncul seperti Happy Hogan, May Parker, Nick Fury, dan Maria Hill, ada juga beberapa penampilan yang mengejutkan. Diantara mereka yang muncul di pemakaman tersebut ada sosok Thaddeus Ross. Dia merupakan musuh dari Hulk dan diperankan oleh William Hurt.

Selain sosok Thadeus Ross, sosok mengejutkan lainnya yang muncul di pemakaman Tony Stark adalah Harley Keener. Geeks tentunya ingat anak kecil yang membantu Tony Stark di film Iron Man 3. Dia adalah Harley Keener yang diperankan oleh Ty Simpkins. Setelah lima tahun lebih, tentunya penampilan Keener akan berubah menjadi lebih dewasa. Mungkin itulah alasan banyak orang yang tidak menyadari kehadiran Harley Keener.

Stan Lee

Untuk Stan Lee, rasanya semua orang sudah tidak asing dengan sosoknya sebagai cameo di setiap film Marvel. Karena itulah Stan Lee disebut sebagai raja cameo. Stan Lee sendiri muncul di film Endgame saat Tony Stark dan Steve Rogers kembali ke tahun 70an untuk mendapatkan Tesseract. Ada sebuah in-shot yang memperlihatkan Stan Lee dengan seorang wanita di sebuah mobil.

Karakter tersebut berteriak “Make peace, not war” saat mobilnya melaju. Bisa dibilang cameo tersebut merupakan cameo terakhir yangt dilakukan oleh Stan Lee, karena seperti yang diketahui pada Desember kemarin Stan Lee dikabarkan meninggal dunia. Marvel tentunya akan merasa kehilangan dengan sosok Stan Lee.

Jarvis

Jarvis merupakan butler yang dimiliki oleh keluarga Stark. Bahkan, Jarvis sudah bekerja sejak Tony Stark masih belum lahir. Karakter yang memiliki nama lengkap Edwin Jarvis ini kemudian dijadikan asisten pintar Tony Stark. Tidak banyak yang tahu, jika kemunculan Edwin Jarvis tersebut merupakan yang pertama sejak 11 tahun MCU muncul.

Karakter Edwin Jarvis diperankan oleh James D’Arcy, dan muncul ketika Tony selesai berbicara dengan ayahnya, Howard Stark. Untuk para penggemar MCU, tentunya sekarang bisa tahu darimana inspirasi Tony Stark memberikan nama Jarvis bagi asisten pribadinya tersebut. Jarvis sebenarnya merupakan karakter kunci dalam series Agen Carter, dimana dia sering bertindak sebagai “sidekick” bagi Peggy Carter.

Howard the Duck

Saat Doctor Strange, Wong, dan para penyihir lainnya membawa ratusan karakter Marvel untuk bergabung dalam pertempuran melawan Thanos dan para pasukannya di akhir film, Howard the Duck muncul tepat berada di belakang anggota Ravagers, termasuk Kraglin. Howard the Duck pertama kali muncul di Guardians of the Galaxy 2014 tapi hanya tampil dibagian post credit scene film tersebut.

Howard adalah tokoh komik Marvel kontroversial yang diperkenalkan pada tahun 1973. Disney sempat menuntut tindakan hukum dengan menyebut bahwa desain dari Howard the Duck sangat mirip dengan bebek terkenal milik bereka, Donald.