Warning: Artikel ini mengandung HARD SPOILER, read with your own risk

Jika kamu sudah menonton Avengers: Endgame, tentunya kamu sudah tahu jika di film ini kita kehilangan satu karakter legendaris yang menjadi pionir berdirinya MCU, yaitu Tony Stark alias Iron Man.

Hiro Studios

Momen kematian Tony bisa dibilang merupakan momen paling menyentuh yang pernah ada di seluruh MCU. Apalagi adegan pemakamannya yang diawali dengan rekaman last message dari Tony, semua penggemar dipastikan merasa sedih dan kehilangan sosok favorit mereka.

Namun adegan tersebut juga membuat kita sedikitĀ  bertanya-tanya. Karena saat para Avengers dan kerabat Tony berkumpul untuk melakukan penghormatan terakhir, ada sosok asing yang turut hadir di prosesi tersebut. Siapakah dia?

Sosok tersebut adalah karakter bernama Harley Keener, yang diperankan oleh aktor Ty Simpkins. Masih belum ingat dia siapa? Well mari kita sedikit refresh ingatan kamu. Harley adalah bocah kecil yang menemani Tony di film Iron Man 3.

Di film itu, Tony terdampar di kota yang jauh dari tempat tinggalnya. Disitulah ia bertemu dengan Harley, dimana Tony juga sempat menumpang di garasi rumahnya untuk memperbaiki armor Iron Man miliknya.

Memang, hampir semua orang tampak pangling dengan sosok Harley yang kini telah beranjak dewasa. Avengers: Endgame memang jadi film perdana Harley setelah kemunculannya di Iron Man 3.

Namun kehadiran Harley juga membuat spekulasi diantara para penggemar mulai berkembang. Mayoritas bertanya-tanya, apakah Marvel Studios akan melibatkan karakter Harley lebih jauh di MCU? Mengingat kebiasaan Marvel Studios yang cukup sering membuat karakter yang awalnya tidak diperhitungkan ternyata memiliki porsi peran yang lebih.

Jika Harley memang akan mendapat porsi lebih, maka dimana Marvel Studios akan menempatkan karakter Harley, karena bagaimana pun, kini tidak ada lagi sosok Tony yang dekat dengannya. Tapi menurut kami, kemungkinan besar Marvel Studios tidak akan melibatkan karakter Harley lebih jauh. Kehadirannya mungkin hanya sebagai tribut karakter-karakter yang pernah terlibat dalam solo arc Iron Man.

 

Hiro Studios