Setelah trailer kedua Avengers: Endgame yang beberapa hari lalu dirilis oleh Marvel Studios, spekulasi mengenai para Avengers yang akan melakukan time traveling (perjalanan waktu) semakin menguat. Alasannya, karena dalam trailer itu, para Avengers yang tersisa menggunakan sebuah kostum yang disebut-sebut khusus untuk melakukan time travel.

Lalu, jika para Avengers benar-benar melakukan time traveling, kemana mereka akan pergi? Apa tujuan mereka? Hal ini tentu masih menjadi misteri yang baru kita ketahui saat filmnya nanti dirilis. Namun jika boleh berspekulasi, ini beberapa tujuan yang menurut kami masuk akal untuk di kunjungi para Avengers dari “masa depan”.


Battle of New York


Film Avengers pertama di tahun 2012 silam merupakan film yang paling penting, dalam perjalanan MCU sampai saat ini. Di film inilah aturan perbedaan universe yang biasanya terjadi di dalam film, tidak diaplikasikan oleh Marvel. Film ini juga merupakan film yang krusial dari sudut pandang in-universe, dengan menggabungkan para pahlawan super untuk bersatu melawan invasi alien.

Ada banyak sekali bukti-bukti yang menunjukan bahwa Avengers: Endgame nantinya akan kembali ke adegan the Battle of New York. Petunjuk pertama adalah foto yang memperlihatkan Tony Stark menggunakan kaos Black Sabbath, yang dia pakai di film Avengers pertama tersebut.

Foto ini membuat dugaan time traveling makin kuat, karena hadirnya Scott Lang alias Ant-Man, yang mana di event Battle of New York sosok Ant-Man belum bergabung dengan Avengers, bahkan Scott Lang belum menjadi Ant-Man yang kita kenal.

Lalu mengapa para Avengers masa depan pergi ke event Battle of New York? Dugaan kami, karena di film pertama ini terdapat dua infinity stones, yaitu Space Stones ( Tesseract ) dan Mind Stones yang saat itu digunakan di senjata Loki. Tapi apakah Battle of New York jadi satu-satunya tujuan para Avengers pergi? Bisa ya, bisa tidak, namun jika tujuan mereka mengumpulkan Infinity Stones lebih dulu, maka ada tujuan lain yang harus mereka tuju.


Nova Corps


Di akhir film Guardians of the Galaxy Vol.1, setelah para Guardians berhasil mengalahkan Ronan menggunakan Power Stone, mereka membawanya ke planet Xandar dan “menitipkan” batu tersebut pada Nova Corps. Sebuah pasukan militer antar galaksi.

Di Infinity War, Thanos menjelaskan bahwa dia telah berhasil merebut Power Stone dari Nova Corps dan menghancurkan Xandar. Tentunya jika tujuan para Avengers mengumpulkan Infinity Stones lebih dulu dari Thanos, maka planet ini akan segera mereka datangi.

Menariknya, jika mereka benar-benar datang ke Xandar, akan menjadi interaksi pertama Avengers (non Guardians) dengan otoritas antar galaksi. Tentunya hal ini juga bisa membuat mereka lebih terbuka untuk menyambut dunia kosmik yang ternyata lebih luas dari yang mereka pikirkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2:

1
2