The Collector


Tempat lainnya yang mungkin akan Avengers datangi di masa lalu adalah tempat dari The Collector. Seperti yang kita tahu, Reality Stones dititipkan oleh para Asgardian ke The Collector. Di Infinity War pun para Guardians mulai terpecah belah ketika Thanos menculik Gamora di lokasi The Collector.

Hanya saja bagaimana cara Avengers meyakinkan The Collector agar mau memberikan Reality Stone pada mereka? Karena pastinya, panggilan “The Collector” bukan hanya sebutan belaka, bagaimana pun ia merupakan pengumpul barang langka antar galaksi yang berbahaya, bahkan ia berada di wilayah abu-abu, baik dan jahat menurutnya relatif. Jadi tentu tidak mudah untuk mengambil Reality Stone dari tangannya.


Sanctum Sanctorum


Dari seluruh tujuan time traveling, mungkin ini adalah tugas yang paling mudah. Doctor Strange yang memegang Time Stone, mungkin akan secara sukarela memberikan batu tersebut pada para Avengers. Apalagi dengan kemampuan dari Strange yang bisa melihat berbagai kemungkinan di masa depan, hal ini mungkin sudah dapat ia prediksi.

Meskipun sayangnya ia kemungkinan besar tidak akan ikut berpartisipasi dengan para Avengers dari masa depan. Karena syarat dasar dari time traveling ke masa lalu adalah tidak mengacaukan susunan waktu, yang pastinya sudah Strange ketahui.


Vormir


Jika Doctor Strange adalah yang paling mudah, maka Vormir akan jadi misi yang paling sulit. Ada dua hal yang membuat misi para Avengers terhambat. Pertama, untuk mendapatkan Soul Stone yang ada di planet ini, mereka harus “berkorban”. Layaknya Thanos yang mengorbankan Gamora. Tentu saja hal itu bukanlah opsi yang akan Avengers lakukan.

Lalu hal kedua yang akan menghambat mereka adalah musuh lama dari Captain America, yaitu Red Skull. Sosok kejutan di Infinity War ini memiliki tugas baru sebagai soul keeper. Secara personal, Captain America bisa dipastikan akan terganggu dengan kehadiran Red Skull yang ia kira telah lama mati.

Itu dia spekulasi beberapa tujuan dari Avengers jika mereka melakukan time traveling, benar atau tidaknya baru bisa ketahui saat filmnya dirilis. Tenang, hanya sekitar 1 bulan lagi ko Geeks!

1
2